Plt Bupati Indramayu Hadiri Acara Sedekah Bumi Desa Sukasari

oleh

INDRAMAYU, Sabtu (7/12/2019) suaraindonesia-news.com – Sedekah Bumi merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan bukti nyata gotong royong warga masyarakat Desa Sukasari, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Dua nilai yang terkandung di dalam sedekah bumi ini hendakya dilestarikan dan ditata sebaik mungkin.

Waskadi kepala Desa Sukasari menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat atas kehadiran dan kunjungnya di Desa Sukasari, Kecamatan Arahan dalam Rangka kunjungan Acara haul sedekah bumi ini. Rabu (4/12).

“Masyarakat meminta agar jalan utamanya yang masih belum di cor atau di Betonisasi untuk di cor, mulai dari titik yang belum di cor sampai dengan titik jalan meliputi perbatasan jalan Desa,” kata Waskadi.

Waskadi juga berpesan kepada masyarakatnya, untuk bersama-sama membangun 3 hal saja, yaitu meminta Desanya supaya warga khususnya Desa Sukasari, Kecamatan Arahan supaya masyarakatnya maju seperti Desa-desa lainnya, Rukun, Rempeg dan yakin.

Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebentar lagi menjelang musim penghujan dan bercocok tanam Padi, yang rutin setiap tahunnya sekaligus bersilaturahmi kepada warga masyarakat di Desa Sukasari.

Taufik juga mengatakan bahwa akan melanjutan proyek jalan tersebut.

“Supaya jalan utamanya di cor atau di betonosasi mulai dari perbatasan Desa Sindang kerta Desa Sukasari sampai dengan meliputi Tembus berbatasan desa Tawangsari kecamatan Arahan jalannya akan di cor dan dilanjutkan pembangunannya,” katanya.

Ia melankutkan, Selain di Desa Sukasari juga begitupun di Desa-desa Lainnya untuk bersama-sama mebangun Indramayu dengan adanya program-program akan di Lanjutkan ini berkaitan insfratuktur pembangunan jalan Betonisasi.

“Untuk warga masyarakat Desa Sukasari harus menjaga kondusifitas daerah dan jaga kondusifitas Desa, jangan sampai ada keributan tetap damai dan tentram yang kita inginkan,” ucapnya.

Beliau menambahkan, di kabupaten Indramayu ini sampai sekarang masih tetap kondusif juga tetap aman dan akan terus tetap dilanjutkan pembangunannya
dan tetap lancar.

Taufik juga berpesan, agar menjaga kekompakan dan kondusifitas Daerah dan kondusifitas Desa jangan sampai terpancing terutama pemuda dan pemudi dan juga jangan sampai terpancing Berita-berita yang Hoax.

“Dalam rangka acara Adat Sedekah Bumi ini mari mensyukuri dan berdoa juga bermunajat Kepada Tuhan Yang maha Esa supaya warga masyarakat Sukasari ini di kasih keberkahan seperti bercocok tanam padinya jadi bagus dan juga menghasilkan,” pungkasnya.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *