PLN Blangpidie, Pastikan suplay Arus Listrik Di 2018 Optimal

oleh -48 views
Manajer PT.PLN (Persero) Rayon Blangpidie Adam

ACEH-ABDYA, Jumat (19/01/2018) suaraindonesia-news.com – Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pastikan pelayanan listrik ditahun 201, untuk masyarakat diwilayah setempat semakin optimal, seiring mengoperasikan jaringan transmisi listrik dari Nagan Raya ke Gardu Induk (GI) Blang Pidie.

Manajer PT PLN (Persero) Rayon Blangpidie Adam Ramanditha mengatakan, sejak dua pekan terakhir, arus listrik diwilayah Abdya disuplai melalui jaringan dari PLTU Nagan raya, dan dipastikan pasokan arus lebih tinggi dari sebelumnya yang menggunakan PLTD Setia.

“Saat ini kita sudah fungsikan GI pasokan arus dari PLTU Nagan Raya, bahkan tegangannya melebihan kapasitas penggunaan arus untuk wilayah abdya,” sebut Adam Ramanditha.

Disebutkan Adam, sejak transmisi PLTU Nagan Raya ke GI Blang Pidie mengalirkan listrik, sekaligus mampu menggantikan mesin diesel yang selama ini beroperasi memasok listrik, sehingga mesin PLTD Setia dijadikan pasokan cadangan arus  ketika dibutuhkan.

Baca Juga: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya Minta Kepala Sekolah Mantapkan UNBK 

“PLTD Setia berhenti operasi dan dipastikan standbay setiap saat, untuk penyediaan arus cadangan jika dibutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Adam menghimbau kepada pelanggan PLN khusunya Abdya untuk membayar rekening listrik tepat waktu serta menghindari melakukan pencurian arus Ilegal ,selain mendapatkan sangsi pemotongan kabel meteran juga dikenakan denda nantinya.

“PLN Rayong Blangpidie selalu memberikan pelayanan yang lebih terbaik,” ucapnya.

Reporter : Nazli MD
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *