PLN Area Nias Sosialisasikan Kelistrikan dan K2K3

Sosialisasi Kelistrikan dan Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3) di lantai 3 ruang pertemuan Kantor Bupati Nias, Kamis (12/10).

NIAS, Jumat (20 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – PLN Area Nias menggelar acara sosialisasi Kelistrikan dan Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3) di lantai 3 ruang pertemuan Kantor Bupati Nias, Kamis (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri para camat dan kepala Desa serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias.

Sebagai Narasumber acara itu, Riston Sihaloho menjelaskan tentang pentingnya menjaga keamanan dalam menggunakan listrik yang biasa ditemui oleh setiap masyarakat di rumahnya.

“Betapa berbahayanya pohon yang dekat dengan ROW (Right Of Way) yang bisa mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik, untuk itu saya mengajak masyarakat agar bisa membebaskan pohon disekitar jaringan listrik,” jelasnya.

Peserta sosialisasi Kelistrikan dan Keselamatan Ketenagalistrikan dan Kesehatan Kerja (K2K3)

Pentingnya verifikasi data desa yang belum dan sudah memiliki aliran listrik, dan perlunya berdiskusi tentang adanya kendala-kendala PLN dalam membangun listrik desa (Lisdes) Kabupaten Nias.

Lanjut Riston, pihaknya juga menambahkan, sebagai pengguna Listrik harus paham betapa pentingnya budaya safety dalam segala aktivitas terutama yang berhubungan dengan listrik, serta dibutuhkan pengetahuan khusus agar aman saat menggunakan perangkat listrik.

“Antusiasme para peserta sosialisasi yang hadir cukup besar, Ini terlihat dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar materi yang disampaikan,” imbuhnya.

Acara sosialisasi K2K3 yang dilaksanakan PLN Area Nias ini berjalan baik dan lancar. (T2g/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here