PKKMB STIT AL-Ibrohimy 2017, Diikuti 83 Mahasiswa Baru

oleh -304 views
Foto: Dari kiri Mujib Rohman M.Pdi Waka Tiga Bidang Kemahasiswaan bersama Saniya Presma Stit Al-Ibrohimy saat agenda pemotongan tumpeng pembukaan PKKMB, (Foto: Anam/SI)

Bangkalan, Sabtu (09 September 2017) suaraindonesia-news.com – Sejumlah total delapan puluh tiga (83) Mahasiswa Baru (Maba) antusias ikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ibrohimy Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Disela-sela acara, Saniyah Presiden Mahasiswa (Presma) STIT Al-Ibrohimy mengatakan ada enam materi dalam agenda PKKMB yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari tersebut.

“PKKMB selama 3 hari ini diisi dengan enam (6) materi wajib diantaranya Biografi Yayasan Al-Ibrohimy, Kemahasiswaan, Antropologi Kampus, Empat Pilar Kebangsaan, Statuta, Publick Speaking dan Keorganisasian,” Katanya, Sabtu (9/9) siang.

Karena hari ini merupakan hari kedua maka besok tepatnya hari Minggu tanggal (10/9) malam merupakan hari penutupan dengan penyelenggaraan malam inagurasi yang diisi dengan berbagai pentas seni.

“Besok itu merupakan hari ketiga serta agenda penutupan yang dikemas dengan acara PENSI (Pentas Seni) dari peserta dan dari beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kami, yakni (LPMS) Lembaga Pers Mahasiswa Stital, Teater, Pramuka, Silat, Olahraga, Paduan Suara di malam Inagurasi besok,” Terangnya.

Agenda PKKMB yang dibuka mulai hari Jum’at dengan melakukan potong tumpeng oleh Mujib Rohman M.Pdi. Waka Tiga bidang Kemahasiswaan tersebut untuk maba akan aktif mengikuti perkuluahan mulai tanggal 13 september bulan ini.

“Maba (Mahasiswa Baru) yang ikuti PKKMB ini akan mulai aktif masuk kuliah nanti dari tanggal 13 September 2017 tahun ini,” Ungkapnya.

Selain hal tersebut dirinya juga mengatakan hingga saat ini Stit Al-ibrohimy totalnya sudah mempunyai tiga Program Study (Prodi) yang siap menjadi pilihan untuk diikuti sesuai minat dan bakat dari setiap calon maba maupun maba.

“Di STIT AL IBRAHIMI saat ini totalnya sudah tersedia tiga pilihan jurusan diantaranya yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islama Anak Usia Dini (PIAUD), Dan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) atau setara SD. Mulai dapat SK PGMI bulan juni 2017 kemarin, untuk PIAU sudah berjalan selama dua tahun ini. sedangkan PAI memang mulai tahun 2007 yakni awal dibukanya STIT AL IBRAHIMI,” Papar Saniah yang juga mengaku sedang sibuk mempelajari konsep penyusunan Skripsi menjelang tugas akhirnya.

Dirinyapun berharap Maba angkatan tahun 2017 ini nantinya bisa sukses dengan berbekalkan keilmuan yang berbasiskan pengalaman berorganisasi.

“Dan semoga setelah ikut PKKMB ini mahasiswa baru lebih cinta kampus dan akan membawa nama kampus STITAL ke berbagai kalangan. dan semoga juga mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang intelek dan organisatoris,” Ujar Saniyah mengakhiri statemennya. (Anam)

Tinggalkan Balasan