PIJP Gelar Halal Bihalal di Pondok Pesantren Slafiyah Miftahul Jannah Al-Ahsaniyah

oleh -24 views
Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan, saat foto bersama dengan PP Slafiyah Miftahul Jannah Al-Ahsaniyah.

PAMEKASAN, Selasa (06/06/2023) suaraindonesia-news.com – Organisasi profesi wartawan, Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) menggelar rapat bulanan sekaligus Halal Bihalal di Pondok Pesantren Slafiyah Miftahul Jannah Al -Ahsaniyah Desa Batuporo Timur, Kecamatan Kadungdung Kabupaten Sampang.

Acara yang berlangsung khidmat itu dihadiri langsung ketua umum PIJP, Sujak Lukman, ketua Harian PIJP, Wahyudi, anggota, serta Kiai Muhyidin Shaleh selaku pengasuh Pondok Pesantren Slafiyah Miftahul Jannah Al-Ahsaniyah.

Dalam sambutannya, Ketua Harian PIJP, Wahyudi menjelaskan pentingnya koordinasi yang sesuai dengan peran dan fungsi sesama anggota dan pengurus dalam membangun suatu organisasi.

“Di PIJP itu di butuhkan sebuah koordinasi yang internal sesuai dengan tupoksinya,tujuannya tidak lain adalah agar tercipta insan jurnalis yang handal,profesional dan bermartabat, kemudian dari pada itu yang terpenting tetap menjalin hubungan Humanisasi antar jurnalis PIJP itu sendiri,” jelas Wahyudi.

“Menjadikan PIJP sebuah organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi media dengan spirit kebangsaan, kebebasan, dan kreativitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PIJP, Sujak Lukman menerangkan tujuan diadakannya rapat kerja bulanan paguyuban itu selain dalam membahas program kerja, tidak lain juga untuk memperkuat hubungan dan keterbukaan dalam sebuah organisasi.

“Tentu dengan dukungan dan kerja bersama keras anggota PIJP,  Rapat kerja Bulanan dan Halal Bihalal ini akan memberikan sebuah evaluasi dan juga pembahasan program dan Raker sebagai ajang hubungan Silaturrahim dan tukar argumentatif di antara Paguyuban Insan jurnalis Pamekasan pada khususnya dan berpegang pada kode Etik Jurnalistik,” ungkap Bang Sujak, sapaan akrabnya.

“PIJP itu sendiri merupakan sebuah wadah untuk memberikan dan menyajikan berita yang akurat akuntabilitas,serta memberikan didikasi kepada membaca yakni masyarakat tersebut,kemudian tetap menjaga marwah Kode Etik Jurnalistik yang kritibel dan tetap jungjung tinggi kode etik ini, dimaksudkan agar profesi wartawan bisa mempumyai integritas yang maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Miftahul Jannah Al-Ahsaniyah, Kiai Muhyiddin Shaleh berterimakasih serta mengapresiasi organisasi profesi PIJP yang telah berkenan mengadakan agenda di kediamannya.

Kiai Muhyidin berharap, PIJP bisa terus menyajikan berita-berita yang akuntabel sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik serta profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannnya.

“Selaku Pengasuh Pondok Pesantren Slafiyah Miftahul Jannah Al-Ahsaniyah  sangat optimis eksistensi PIJP hadir di tengah Publik dengan menjadi kontrol sosial,serta mendukung program pemerintah tercipta rasa aman,damai dan sentosa,juga akan memberikan sebuah mafaat untuk masyarakat lewat  pemberitaan yang berimbang dan sesuai dengan fakta di lapangan,” kata Muhyiddin Shaleh.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan