PGRI Bangkalan Sambut Baik Himbauan Mendikbud Dan Optimis Cetak SDM Indonesia Unggul

Dari kiri, Moh Sahmol, S.Pd Kepala SDN Kraton 2, Bukhori Ketua PGRI Kec. Kab. Bangkalan, Moh Jatim Korwil Bangkalan. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Selasa (26/11/2019) suaraindonesia-news.com – Eksistensi peran guru untuk mewujudkan mutu dan kualitas pendidikan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, saat ini semakin optimis untuk dicapai.

Menurut Imam Bukhori ketua Persatuan Gruru Republik Indonesia (PGRI), Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, teman Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul yang sengaja diangkat pada agenda peringatan HGN 2019 dan HUT Ke 74 PGRI pada perayaan Senin (25/11) kemarin diharapkan mampu mendorong semangat para guru selaku tenaga pencetak SDM unggul untuk memaksimalkan perannya.

“Kami akan mengadakan kegiatan semacam workshop, seminar dan pelatihan terhadap guru guna untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme khususnya pada managemen mengajar pada peserta anak didik kita,” papar Bukhori saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga menanggapi baik perihal informasi dan himbauan dari Mendikbud Nadiem Makarim yang sekaligus merupakan menteri termuda di kabinet Indonesia Maju pada pidato sambutannya beberapa waktu yang lalu akan berdampak baik di proses belajar mengajar di Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan.

“Kalau menurut saya yang disampaikan oleh pak menteri Nadiem tersebut, itu justru sangat membantu bagi kami untuk meringankan beban administrasi sehingga nantinya kreativitas dan aktivitas para guru semakin meningkat sesuai yang diharapkan oleh Kemendikbud. Guru bisa mengekspresi dan mengeksplor segala kemampuannya terhadap anak didik,” kata Bukhori.

Selain hal tersebut dirinya juga menyampaikan harapan pada pihak terkait perihal nasib guru dan kenaikan pangkat untuk lebih mendapat perhatian agar tidak seperti selama ini yang dinilainya menghambat dan membebani para guru.

“Harapan kami mengenai kenaikan pangkat guru ini bisa secara otomatis katakanlah lima tahunan, sehingga para guru tidak terbebani kenaikan pangkat yang berbelit-belit dan ruwet administrasi,” kata Bukhori.

Terpisah Moh. Djatim Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bangkalan juga menyampaikan hal senada perihal harapan agar momentum Hari Guru Nasional dan HUT PGRI agar guru tetap memberikan pelayanan terbaik pada peserta didiknya demi maksimalisasi tujuan mencetak SDM unggul dari kewajiban profesi nya.

“Saya harap guru tetap eksis karena guru adalah ujung tombak bagi pendidikan serta memberi motivasi terhadap anak didik sehingga melahirkan anak didik yang berkarakter dan berprestasi,” tuturnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here