Pesantren Terus Masifkan Vaksinasi untuk Para Santri dan Warga Jember

oleh -76 views
Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Assunniyyah Al Jauhari Kencong. (Foto: Dok Pemkab Jember)

JEMBER, Sabtu (11/09/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk kedua kalinya, Pondok pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong dibawah pimpinan pengasuh K.H. Ghonim Jauhari melaksanakan vaksinasi untuk para santrinya, Sabtu (11/09).

Tak hanya bagi para santri, vaksinasi juga untuk warga sekitar pondok. Hal ini merupakan tindaklanjut dari seruan Bupati dan Wabup Jember dimana pesantren merupakan basis percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi langkah ini. Dia menyampaikan kekompakan seluruh elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.

Giat vaksinasi kedua yang diselenggarakan kali ini, sebanyak 800 dosis vaksin diberikan kepada para santri dan warga sekitar.

“Saya berbahagia atas peran serta pondok pesantren dalam percepatan vaksinasi di Jember. Kita harus vaksin, vaksin ini menyehatkan kita, vaksin memperkuat imunitas tubuh, saya pesan meski sudah divaksin, santri maupun warga harus tetap mengenakan masker ya,” ungkap Hendy dalam sambutannya.

Dia menyampaikan, Pemkab Jember siap mendukung segala upaya masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Selain meninjau vaksinasi, Bupati Hendy Siswanto juga meresmikan masjid yang selesai dibangun di pondok pesantren tersebut. Hendy juga meletakkan batu pertama secara simbolis pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *