Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih

oleh -34 views
Perbaikan Central Processing Plant (CPP) Gundih terus berjalan dan targetnya akan kembali beroperasi pada November 2020.

BLORA, Sabtu (26/10/2020) suaraindonesia-news.com – Pertamina EP Asset 4 Cepu Field terus berupaya melakukan perbaikan terhadap Central Processing Plant (CPP) Gundih. Proses perbaikan memasuki tahap instalasi Thermal Oil Heater (TOH).

Menurut Afwan Daroni, Cepu Field Manager, ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa progres yg sedang dilakukan timnya masuk pada tahap persiapan operasi.

‚ÄúSegala upaya kami lakukan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. Sabtu (26/10).

Meski begitu, Afwan tidak menutup kemungkinan adanya upaya percepatan.

“Tentu saja hal tersebut juga kami upayakan. Namun yang paling utama adalah percepatan tersebut tetap mengedepankan aspek HSSE,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, General Manager Asset 4, Agus Amperianto, mengapresiasi progres perbaikan CPP hingga saat ini. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan Management Walkthrought ke CPP Gundih.

“Seluruh tim yang terlibat dalam proses pemulihan CPP patut diapresiasi. Situasi pandemi tidak mengendurkan semangat dan upaya mereka,” ujar Agus.

Dalam kunjungannya, Agus memastikan segala pekerjaan di lapangan sesuai dengan rencana awal dan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Pekerjaan perbaikan fasilitas pengolahan gas di Blora tersebut memasuki bulan keenam. Jika sesuai target, CPP Gundih akan kembali beroperasi pada November 2020.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *