Pertama di Madura, Wamira Mart Jadi Pemasaran Produk WUB dan UMKM di Pamekasan

oleh -55 views
Kordinator Fasilitator WUB saat foto bersama

PAMEKASAN, Senin (15/11/2021) suaraindonesia-news com – Adanya warung milik rakyat (Wamira) Marto yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang dijadikan sarana pemasaran atau mempromosikan produk wirausaha baru (WUB) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) memiliki manfaat tinggi terhadap keberlangsungan produk lokal.

Koordinator Fasilitator WUB Pamekasan, Taufiqurrahman menyampaikan, komunikasi antara pengelola Wamira Mart dengan fasilitator WUB tidak terputus, agar stok produk lokal tetap tersedia. Karena, fasilitator yang mengetahui pasti kondisi produk di tingkat produsen.

“WUB binaan masih nyambung dengan kita. artinya, jika komunikasi pengelola Wamira Mart dengan WUB terputus, khawatir tidak maksimal kedepannya,” ungkapnya, Senin (15/11/2021).

Adanya Wamira Mart, kata Taufikqurrahman sangat bermanfaat untuk pemasaran produk lokal, baik produk WUB atau UMKM secara umum. Dengan demikian, kesejahteraan pelaku usaha terus meningkat sesuai dengan cita-cita Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Teman-teman WUB yang kita bina berharap besar semuanya bisa masuk ke produk wamira. Tentunya, mereka berharap melalui kita (fasilitator,red),” paparnya.

Taufikqurahman menambahkan, pendirian Wamira Mart tersebut merupakan fasilitasi dari Pemkab Pamekasan untuk pemasaran offline produk WUB yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara gratis.

“Selain pelatihan gratis, pemkab juga memberikan bantuan alat melalui dana corporate social responsibility (CSR), serta memberikan modal dengan bunga nol persen selama setahun,” tandasnya.

Kata Taufik, pada tahun 2021, ada sembilan WUB yang telah berhasil didirikan Pemkab Pamekasan. Yaitu, Wamira Mart di Jalan Jokotole atau sebelah barat Kantor Dinas Koperasi dan UKM, Wamira Mart di Kecamatan Waru tepatnya di simpang tiga sebelum Pasar Waru, Kecamatan Pakong tepatnya di depan SPBU Pakong, dan Wamira Mart di Kecamatan Palengaan atau di sebelah barat Ponpes Kebun Baru.

Kemudian Wamira Mart di Kecamatan Proppo sebelah barat pasar pangurayan, di Kecamatan Larangan, di Kecamatan Tlanakan tepatnya di KUD Sumber Wangi, di Stadion Pamelingan, dan Wamira Mart tersebar. merupakan Gerobak Wamira yang akan mengunjungi setiap ada kegiatan masyarakat.

“Pemkab Pamekasan dalam hal ini bupati memberikan fasilitas pemasaran khawatir WUB yang sudah kita latih kesulitan di pemasaran. Sehingga difasilitasi oleh bupati berupa Wamira Mart,” pungkasnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *