Permudah Layanan, Disbudporapar Sumenep Melakukan Trobosan Inovasi Kekinian

oleh -1 views
Foto: Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan

SUMENEP, Kamis (06/06) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang baik, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan trobosan inovasi kekinian.

Terbaru, Disbudporapar Sumenep sedang merilis platform digital khusus pecinta pusaka yang ingin mengurus izin pusakanya.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan kepada, bahwa pihaknya sedang mempersiapkan platform digital khusus pengurusan izin Pusaka seperti keris, tombak dan lainnya.

“Kita saat ini sedang merilis aplikasi yang dikhususkan bagi para pecinta Pusaka seperti keris dan lainnya,” kata Iksan. Kamis (06/06/2024).

Akan tetapi, kata kepala dinas yang akrab panggilan Iksan itu menjelaskan, pembuatan aplikasi itu saat ini dihentikan sementara waktu, sebab ada arahan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk pengurusan izin pusaka, karena sudah ada arahan dari Bapak Presiden bahwa sekarang tidak boleh bikin aplikasi, padahal sudah kita sudah persiapkan,” ujar Iksan menjelaskan.

“Akhirnya sebagai gantinya, Website resmi Disbudporapar yang sudah ada akan saya tmbah spil khusus untuk pengurusan izin pusaka,” imbuh Iksan.

Iksan juga menyampaikan, bahwa tujuan dari inovasi platform digital khusus untuk pengurusan izin pusaka tiada lain adalah untuk mempermudah para pecinta pusaka dalam pengurusan izin pusakanya.

“Jadi silahkan bagi siapa saja yang ingin mengurus izin pusakanya tidak usah jauh datang ke kantor kami, tapi cukup mengunjungi website resmi kami kemudian klik menu atau icon pengurusan izin pusaka, maka akan muncul tatacara dan persyaratan mengurus izin pusaka,” pungkasnya.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan