Permintaan Keluarga, PAS Pulangkan Jenazah Asal Bireun yang Meninggal di Banten

oleh -615 views
Foto : Beberapa relawan PAS di Jakarta saat membawa jenazah alm Muhammad Isa di Banda Soekarno Hatta untuk diterbangkan ke Medan

ACEH TIMUR, Sabtu (02/10/2021)u saraindonesia-news.com – Seorang warga asal Bireun, Muhammad Isa (50) meninggal dunia di Banten Jawa Barat, Muhammad Isa menghembuskan nafas terakhir di RSUD Banten, Sabtu (2/10) sekira pukul 2.00 WIB setelah menjalani perawatan beberapa hari.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil kepada media ini dari Tangerang Kota,(2/10) melalui seluler.

Menurut Akhyar Kamil, keluarga alm di Bireun melalui Ketua DPD PAS Rahmat Asri Sufa, meminta bantuan kepada kita untuk memulangkan jenazah Muhammad Isa ke kampung halaman nya

“Saya dihubungi oleh salah satu pihak keluarga almarhum, udiminta tolong agar jenazah almarhum bisa dipulangkan ke Aceh oleh Persaudaraan Aceh Seuranto,” ujar Akhyar Kamil.

“Selanjutnya seperti biasa, saya mengintruksikan kepada relawan PAS Jakarta untuk berangkat ke Banten mengurus jenazah Muhammad Isa, dan agar bisa segera dipulangkan ke Aceh,” jelas putra Aceh Utara yang sangat peduli terhadap warga Aceh di perantauan.

Sekarang jenazah, lanjut dia, almarhum sedang dalam perjalanan dari Banten menuju Bandara Soekarno hatta (soetta) dengan menggunakan mobil Ambulace PAS yang dibantu oleh pemerintah Aceh melalui badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) untuk diterbangkan ke Medan.

Kemudian di Bandara Kuala Namu akan dijemput oleh relawan PAS Aceh Timur, tutup Akhyar Kamil.

Menurut informasi alm Muhammad Isa, merupakan. warga Dusun Haji Banta Desa Jarommah Mee Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireun, sudah lama merantau dan tinggal di Banten, dalam beberapa hari terakhir diketahui dirawat di salah satu RSUD Banten, Namun nasib berkata lain Muhammad Isa menghembuskan nafas terakhir.

Reporter : Masri
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *