Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim Ke 74, Ini Pesan Wabup Rajae Pada Warga Pamekasan

oleh -192 views
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e saat sambutan di depan kantor pemda Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (17/10/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, menggelar upacara Peringatan Hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 74, Kamis (17/10).

HUT Provinsi Jawa Timur ke-74 tahun ini mengambil tema ‘Semangat Nawa Bhakti Satya, untuk Jawa Timur Maju dan Sejahtera’ itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat serta seluruh staf dilingkungan Pemkab Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 74 ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta merupakan kebanggaan daerah.

“peringatan Hari Jadi Jatim adalah sebagai pendorong semangat memiliki dan membangun daerah,” terangnya.

Raja’e menceritakan Momentum peringatan hari jadi jawa timur yang jatuh pada tanggal 12 oktober 1945, disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, yang tertuang dalam peraturan daerah (perda) Provinsi Jawa Timur nomor 6 tahun 2007 tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

“Masyarakat jawa timur dikenal dengan semangat gotong royong, toleran, santun, dan agamis adalah ciri khas,” terangnya.

Raja’e berharap di usia Jawa Timur yang ke 74, maka pembangunan jawa timur khususnya pamekasan bisa difokuskan pada pertumbuhan ekonomi yang inklusif, yaitu pembangunan ekonomi yang berorientasi pada pertumbuhan yang disertai dengan pemerataan, sehingga pertumbuhan ekonomi secara positif mampu menurunkan jumlah penduduk miskin, menurunkan tingkat pengangguran terbuka (TPT), menurunkan kesenjangan serta mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

“Arah pembangunan itu merupakan amanat konstitusi sebagaimana pembukaan uud 1945, yang secara substansinya merupakan pesan tujuan negara mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

Selain itu Raja’e juga menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Jatim ke 74 dan Hari Jadi Pamekasan ke 489.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa Jawa Timur Jaya luar biasa dan membawa Pamekasan Hebat Bhajrah Rajjeh tor Parjhugeh,” pungkasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Marisa

Tinggalkan Balasan