Peringati Hari Batik Nasional, Polwan Polres Probolinggo Kota Bagikan Masker Batik Kepada Warga

oleh -20 views
Hari Batik Nasional, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami bersama Polwan, bagikan masker batik kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat aktifitas diluar rumah dan masyarakat yang masih menggunakan masker scuba.

PROBOLINGGO, Jumat (2/9/2020) suaraindonesia-news.com – Peringati Hari Batik Nasional tahun 2020, disaat pandemi Covid-19, Polwan Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur membagikan masker batik kepada warga/masyarakat secara gratis.

Kegiatan bagi-bagi masker batik di Hari Batik Nasional ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami, dengan sasaran warga atau masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah tidak memakai masker dan masyarakat yang masih menggunakan masker scuba.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo Kota melalui Kasat Binmas AKP Retno Utami menjelaskan, bersamaan Hari Batik Nasional tanggal 2 Oktober, kita merangkul UMKM KTS Tawangsari di Kelurahan Jati, yang warganya memiliki ketrampilan membatik.

Disaat pandemi Covid-19 ini, untuk meningkatkan ekonomi warga atau masyarajat sekitar, KTS Batik Tawangsari melibatkan warga sekitar untuk membuat masker batik. Dan masker batik buatan warga KTS Tawangsari ini dibuat rangkap dua (dua lapis) sehingga memenuhi standart SNI.

“Dengan momentun Hari Batik Nasional ini, masker batik buatan warga sekitar KTS Tawangsari ini kemudian kita bagikan kepada masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tidak memakai masker,” jelas AKP Retno Utami, Jumat (2/10) usai kegiatan.

Kegiatan ini kita lakukan, lanjut Retno Utami, adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta untuk menyadarkan masyarakat agar selalu memakai masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas setiap hari.

“Kegiatan bagi-bagi masker batik ini kami gelar di pertigaan Jati dan sekitar Taman Wisata Study Lingkungan (TWSL). Sasarannya masyarakat yang keluar rumah/beraktifitas di luar rumah tidak memakai masker, dan masyarakat yang masih menggunakan masker scuba,” ungkap Retno.

“Dengan kegiatan yang inten kita laksanakan ini, berharap masyarakat wilayah kota probolinggo sadar untuk selalu memakai masker, khususnya saat melakukan aktifitas diluar rumah. Dan masker bukan lagi sebagai hiasan, tapi sebagai kebutuhan,” pungkas Kasat Binmas AKP Retno Utami.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *