Pererat Persaudaraan, Pemkab Nias Gelar Halal Bihalal

oleh -18 views
Suasana Saat Halal Bihalal

NIAS, Selasa (4 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Pererat persaudaraan, Pemerintah kabupaten Nias menggelar acara halal bihalal, Senin malam (3 Juli 2017) di Pendopo setempat.

Acara tersebut dihadiri bupati Nias, Drs.

Sokhiatulo Laoli, MM beserta Wakilnya, Kapores Nias dan Wakapolres, mewakili Dandim 0213/Nias, mewakili Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, sejumlah anggota DPRD, Ketua BNN Gunungsitoli, Kakan Kemenag Nias dan Gunungsitoli, pimpinan BUMN dan BUMD serta sejumlah organisasi keagamaan, pimpinan SKPD bersama seluruh staf.

Dalam sambutan Ketua panitia pelaksana Drs. Dahalanroso Lase menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya halal bi halal oleh Pemerintah Kabupaten Nias adalah sebagai wadah dalam memupuk dan memelihara silaturahmi dan hubungan persaudaraan antara pemerintah daerah dengan umat beragama, khususnya kaum muslimin yang merayakan Idul Fitri 1438 H/2017 M.

Dalam acara halal bi halal kali ini Ustadz Drs. H. Ja’afar Harefa menjadi pembawa tausiah hikmah Idul Fitri, Pada ceramahnya mengatakan bahwa Idul Fitri adalah anugerah Allah kepada orang mukmin yang menunaikan ibadah puasa sepanjang Ramadhan.

“Sebagaimana Rasululah Saw telah bersabda, bahwa Jihad yang paling utama adalah jihad seseorang melawan hawa nafsunya, sebab tidak sedikit manusia yang kalah oleh dirinya sendiri karena hawa nafsu, maka untuk itu, perang melawan hawa nafsu sangatlah berat, sebab hawa nafsu itu ditopang oleh syaitan yang terkutuk” tutur Ustadz Ja’afar dalam tausiahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Denominasi Gereja Pendeta Bethel Ndraha melalui sambutannya menyampaikan bahwa kita di Kabupaten Nias kerukunan hidup antar umat beragama tetap terjalin dengan baik.

“Dapat kita lihat bersama pada setiap hari-hari besar keagamaan, tidak terjadinya gesekan yang mengkhwatirkan kita, dikarenakan rasa persaudaraan yang penuh kekeluargaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, baik atas nama Pemerintah Kabupaten Nias maupun peribadi, menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M semoga amal ibadah saudara-saudari kaum Muslimin selama Bulan Ramadhan, diterima Tuhan Yang Maha Esa.

Dari misi tersebut, diarahkan dan diharapkan, diantaranya terpelihara dan terjaganya kerukunan hidup beragama di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nias, dalam kerangka Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Perbedaan dan keberagaman merupakan konsensus Nasional sejak Indonesia diproklamirkan,” terangnya.

Mengakhiri arahannya Bupati Nias menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Forkopimda dn seluruh hadirin atas kehadiran pada acara halal bi halal Pemerintah Kabupaten Nias dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 Masehi.

Pada acara halal bi halal ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan group Nasyid Buruti dari Tetehosi Idanogawo dan Group Nasyid Seroja dari Kelurahan Saombo Gunungsitoli. (Aro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *