Perdana di Kecamatan Hiliduho, Pemdes Hiligodu Tanoseo Salurkan BLT-DD ke Warganya

oleh -163 views
Kepala Desa Hiligodu Tanoseo, Marinus Mendrofa saat menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada warganya.

NIAS, Kamis (6/8/2021) suaraindonesia-news.com – Perdana di Kecamatan Hiliduho, Pemerintah Desa Hiligodu Tanoseo, Kabupaten Nias menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya.

Penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2021 tersebut disaksikan langsung Mewakili Bupati Nias Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Anotona Harefa, S.Pd, Camat Hiliduho Taondrasi Mendrofa, S.Sos, M.Ec.Dev, Kasi PMD Kecamatan Hiliduho, Yareli Laoli, SE, Pendamping Desa Kecamatan Hiliduho Agus Jaya Mendrofa, SE, dan PDTI Aristo David Buulolo, ST dan PLD Emaruari Waruwu, Ketua BPD Mediada Mendrofa, S.Pd serta seluruh perangkat Desa dan penerima manfaat bertempat di kantor Desa Hiligodu Tanoseo, Kamis (6/8).

Kepada media ini Kepala Desa Hiligodu Tanoseo, Marinus Mendrofa menjelaskan jumlah kepala keluarga penerima BLT-DD di Desanya.

“Pada saat pendataan tim mendata penerima BLT-DD sebanyak 55 kepala keluarga, namun setelah beberapa saat satu diantaranya ditetapkan kembali sebagai penerima PKH sehingga akhirnya kita keluarkan sebagai penerima BLT, jadi hari ini jumlah penerima BLT-DD di Desa Hiligodu Tanoseo sebanyak 54 kepala keluarga,” ucap kades.

Menurut Marinus Mendrofa, besaran BLT-DD yang di terima masing-masing Rp. 900.000/kepala keluarga.

“Bantuan langsung tunai dana desa ini bersumber dari APBDes Desa Hiligodu Tanoseo Tahun Anggaran 2021. Yang kita salurkan hari ini BLT tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2021 besaran masing-masing setiap bulannya sebesar Rp. 300.000/bulan jadi karena kita salurkan 3 bulan maka masing-masing warga menerima Rp. 900.000/kepala keluarga,” jelasnya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Hiligodu Tanoseo tersebut berharap masyarakat penerima bantuan langsung tunai Dana Desa hari ini dapat memanfaatkan bantuan pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Pada arahannya mewakili Bupati Nias, Anotona Harefa mengajak warga penerima bantuan untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan dan memanfaatkan bantuan pemerintah sesuai kebutuhan prioritas.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan serta bantuan berupa uang yang diterima agar dimanfaatkan berdasarkan kebutuhan yang paling mendasar dan bermanfaat,” harap Anotona Harefa.

Di tempat berbeda Yulisa Mendrofa salah seorang warga penerima bantuan langsung tunai Dana Desa tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Dearah hingga Pemerintah Desa yang telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa ini kepada kami warga yang berdampak Covid-19,” ucap Yulisa berterimakasih.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *