Percepatan Turun Sawah, Dandim 0110/Abdya Cek Kesiapan Alat Bajak Di lapangan

oleh -51 views
Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat mengecek langsung kesiapan Alat Bajak Traktor 4WD, di Gampong (Desa) Lamkuta, Kec. Blangpidie.

ABDYA, Rabu (14/4/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk percepatan proses penyiapan lahan sawah petani ditengah pandemi Covid-19, Dandim 0110/Abdya mengecek langsung kesiapan Alat Bajak Traktor 4WD, di Gampong (Desa) Lamkuta, Kec. Blangpidie.

Dalam kesepatan tersebut, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menyebutkan, pihaknya turun langsung kelapangan guna memastikan kesiapan alat yang digunakan sekaligus memberi moril kepada anggota Babinsa dan para petani yang berjibaku dengan lumpur di areal sawah di Desa Lamkuta, Kec. Blangpide.

“Dilahan sawah kita juga menjumpai Babinsa Sertu Musliady bersama operator mobil bajak 4WD, terlihat sangat kompak baik dalam membajak maupun saat menyervis kesiapan mobil,” sebutnya.

Selanjutnya, kata Dandim, saat ini warga sudah mulai turun kesawah, pihaknya juga tidak terlepas dari hal itu sebagai mitra sehari-hari baik di sawah, di kebun dan ditempat lain.

“Jadi apapun keluhan masyarakat kita minta Jagan sungkan-sungkan untuk berkoordinasi degan Babinsa TNI, Insya Allah kami selalu ada,” ujar Dandim.

Ditempat terpisah, Sayuti selaku operator mobil bajak mengakui, bahwa dirinya kadang tidak disangka tengah kesibukan sehari- hari, seperti hari ini disaat kami butuh patner buat berbagi ilmu dan saran bahkan tenaga sekalipun tak terduga Babinsa hadir bersama kami.

“Terima kasih kepada Babinsa Koramil yang selalu mendampingi aktifitas kami sehari- hari,” pungkasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *