Penjabat Gubernur Sulbar: Yakub Solon Sedang Menyelesaikan Problem di Mamasa

oleh -288 views
Foto : Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrulloh saat tiba di kegiatan Natal Oikumene.

MAMASA, Sabtu (30/12/2023) suaraindonesi-news.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Zudan Arif Fakhrulloh hadiri Natal Oikumene Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa.

Kegiatan Natal Oikumene berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Mamasa dihadiri sebanyak 1.500 undangan dari berbagai dominasi Gereja dan tokoh Muslim di Kabupaten Mamasa.

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakhrulloh saat dikonfirmasi mengatakan dimomen natal saat ini kemurahan Tuhan menjadikan sesama manusia atau ummat di Mamasa sama-sama bersatu, menjaga kerukunan, dan sama-sama bermurah hati untuk mewujudkan sifat kemurahan Tuhan.

Selain itu Zudan juga menanggapi terkait surat pergantian Pj Bupati Mamasa. Ia katakan sebagai Pj masa jabatannya sudah ditentukan di Surat Keputusan (SK).

“Paling lama 1 tahun dan bisa diperpanjang,” ungkap Zudan (29/12).

Ia menuturkan, Mamasa secara keseluruhan sudah baik, kalau ada demo-demo itu hal biasa dinamika bukan hanya di Mamasa melakukan demo-demo.

Baca Juga: Ketua KPU Mamasa: Sartika Suka’ Adalah Pahlawan Demokrasi

Kata dia Yakub Solon sedang menyelesaikan problem-problem pemerintahan yang ada, dan saya ikut membantu penuh, baik evaluasi APBD, maupun asistensi penyelenggaraan pemerintahan.

“Tugas pemerintah Provinsi membina pemerintah Kabupaten kota,” tuturnya.

Zudan juga mengapresiasi upaya Yakub Solon dalam menurunkan devisit di Mamasa. Dan menganggap Pj Bupati Mamasa selama 4 bulan sudah mengerjakan tugasnya dengan baik.

“Tahun depan saya harus membayar utang ke pemerintah pusat sebanyak 100 milliar, harus kita bayar walaupun yang berutang bukan saya, kalaupun saya terima penghargaan harus saya terima,” terangnya.

Lanjutnya, kondisi seperti apapun yang kita dapatkan di daerah, kita yang ada sekarang harus menyelesaikan masalah-masalah dimasa lalu.

Reporter: Kang Sukir
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan