Pengurusan Adminduk Sudah Bisa di 11 Kecamatan

oleh -38 views
Bupati saat menyidak pelayanan di kantor Dispendukcapil Kabupaten Lumajang

LUMAJANG, Rabu (29/5/2019) suaraindonesia-news.com – Pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) sekarang bisa dilakukan di 11 kecamatan, wilayah Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
(Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang, Taufik Hidayat saat Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dispendukcapil Kabupaten Lumajang.

“Sekarang sudah ada 11 kecamatan yang telah siap melakukan pengurusan administrasi kependudukan di kantor Kecamatan,” kata Taufik.

Dan pelayanan tersebut, kata Taufik, dari ke 11 kecamatan sudah mulai dilaunching sejak Senin (27/5) lalu.

“Masyarakat sudah bisa dilayani, namun kadang masyarakat belum familier. Jadi semuanya mulai KK, KTP, Akte tuntas di kecamatan, kecuali untuk perubahan akta kelahiran, databasenya ada disini. Untuk yang baru dan sebagainya bisa diurus di kantor kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, kata Taufik untuk memberikan peluang para pemudik melakukan pengurusan administrasi kependudukan, Dispendukcapil akan tetap beroperasional pada tanggal 3 & 4 Juni 2019 mendatang.

Taufik berharap, masyarakat Lumajang yang bekerja di luar kota dapat memanfaatkan pelayanan tersebut.

“Kita akan buka pelayanan, mengoptimalkan masyarakat bagi yang mudik menggunakan kesempatan ini untuk mengurus administrasi kependudukan, baik KTP, KK maupun akta,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berkomitmen mengoptimalkan pelayanan publik selama ramadhan. Menurutnya puasa tidak menghalangi ASN tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saya ingin melihat saat bulan ramadhan, saya melihat langsung pelayanan kita konsisten, hal – hal yang berkaitan dengan kependudukan, basis pelayanan kita dilayani dengan cepat dan baik,” ujarnya.

Lebih jauh, diungkapkan bahwa pengurusan administrasi kependudukan tuntas di kecamatan akan segera terealisasi.

“Harapan kami begitu sudah terealisasi akan mengurai kepadatan yang ada di Dispenduk di Kabupaten ini,” harapnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *