Pengurus Cabang Bhayangkari Bogor Kota Bagikan 100 Akte Kelahiran Gratis

oleh -91 views
Ketua Cabang Bhayangkari Bogor Kota Ny. Ilik Ulung (tengah) saat fhoto bersama dengan penerima Akte Kelahiran Gratis

BOGOR, Senin (16/10/2017) suaraindonesia-news.com – Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65, Bhayangkari Cabang Bogor Kota melakukan sebuah terobosan di bidang sosial dengan menyerahkan 100 akte kelahiran secara gratis bagi anak-anak yang belum mempunyai akte kelahiran baik itu dikalangan Polri maupun dikalangan masyarakat umum.

Penyerahan akte kelahiran tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil serta seluruh Pengurus Bhayangkari yang dilaksanakan siang tadi, Senin (16/10/2017) di aula Praja Ghupta Polresta Bogor Kota.

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian Pengurus Cabang Bhayangkari Bogor Kota dengan persoalan yang ada, dimana masih terdapat anak-anak yang belum memiliki akte kelahiran.

Baca Juga: Sat Narkoba Polresta Bogor Kota Amankan 9 Tersangka Dan 1 DPO

Padahal, sebagaimana yang tertuang dalam Undang-undang No.35 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, yang menyebutkan Akte Kelahiran merupakan identitas diri setiap anak yang harus diberikan sejak kelahiran setiap anak.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang Bhayangkari Bogor Kota Ny. Ilik Ulung menyampaikan, adanya anak-anak yang masih belum memiliki akte kelahiran di Kota Bogor ini menggerakan dan menyentuh hati kami Bhayangkari Cabang Bogor Kota untuk melakukan pendataan langsung ke masyarakat, lalu melakukan pengurusan dengan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hingga akhirnya penerbitan akte kelahiran.

“Alhamdulillah, 100 akte kelahiran telah terbit dari Disdukcapil kota Bogor dan hari ini juga akan langsung diserahkan kepada 100 orang anak yang sudah terdata sebelumnya secara gratis. Ini semua tak lepas berkat kerjasama yang baik antara Pengurus Cabang Bhayangkari Bogor Kota dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ny. Ilik Ulung, saya beserta Pengurus mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor serta ibu-ibu Pengurus atas dedikasi dan pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara melalui kegiatan-kegiatan sosial yang telah dan akan dilaksanakan. (Iran G Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *