Pemkot Batu Putuskan 16 Maret, Wisata Jatim Park Group Pilih Tutup 20 Maret, Ini Alasannya

oleh -161 views
Salah satu wahana Jatim Park 2.

KOTA BATU, Selasa (17/3/2020) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko yang mengambil langkah dengan menghentikan sementara seluruh aktivitas tempat hiburan dan tempat wisata lainnya di kota Batu, Jawa Timur terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020 hingga Minggu 29 Maret 2020 atau dua pekan ke depan, Penghentian sementara itu sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (covid-19). Namun Management Jatim Park Group lebih memilih melakukan penutupan mulai 20 Maret 2020.

Alasan Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto karena hal ini dilakukan perlu adanya koordinasi internal dengan seluruh karyawan & rekanan yang berjumlah kurang lebih 5000 orang.

“Kami Jawa Timur Park Group, Mengenai jadwal penutupan, kami undur sampai dengan tanggal 20 Maret 2020, itu hingga 20 April 2020 atau satu bulan. Hal ini dilakukan karena kami perlu melakukan koordinasi internal dengan seluruh karyawan & rekanan yang berjumlah kurang lebih 5000 orang,” jelas Titik, saat ditemui, di Hotel Seyum Kota Batu, Selasa (17/3/2020) siang.

Menurutnya, dimana Jawa Timur Park Group menaungi 8 lokasi park dengan total 13 wahana utama, sehingga management perlu waktu untuk melakukan sosialisasi agar hal ini dapat terkoordinasi dengan baik dengan karyawan serta rekanan Jatim Pak.

“Disamping itu, kami juga perlu melakukan sosialisasi eksternal, mengingat banyak pihak yang secara langsung akan terdampak dengan keputusan penutupan wahana Jawa Timur Park Group baik hotel, transportasi, oleh-oleh, travel agent, dan lain,” ungkap Titik .

Perihal Jawa Timur Park Group melakukan penutupan hingga tanggal 20 April 2020, hal ini dikarenakan, kata dia, management ingin memastikan kondisi internal kami akan baik-baik saja, baik itu karyawan maupun rekanan yang terdampak, terutama juga koleksi binatang yang ada di 3 wahana yaitu Jawa Timur Park 2, Eco Green Park, dan Predator Fun Park.

“Selama masa penutupan, kami akan melakukan pembenahan dalam areal, sehingga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyuguhkan sesuatu yang baru bagi masyarakat pada saat Jawa Timur Park Group beroperasional kembali,” tuturnya.

Ia juga mengetahui, jika himbauan dari Pemerintah Kota Batu sesuai yang disampaikan Wakil Walikota Batu Punjul Santoso pada Senin sore tanggal 16 Maret 2020 tentang pencegahan virus corona (Covid-19), seluruh tempat hiburan dan tempat wisata ditutup sementara mulai 16 hingga 29 Maret 2020. Tapi kita perlu waktu untuk koordinasi.

Titik juga mengatakan bahwa pihaknya juga tetap berkomitmen untuk melakukan tindakan preventif serta antisipasi yang lebih intensif secara berkala kondisi untuk mencegah penyebaran virus pandemi Covid-19 di area park khususnya bagi karyawan dan pengunjung.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *