Pemkab Terbitkan Perbup No 75 Tahun 2017

oleh -294 views
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambo Tuo MM

TANJAB BARAT, Jumat (12/1/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sepertinya tidak ingin kecolongan hal-hal buruk yang bisa saja menimpa oleh pejabat-pejabat ataupun ASN yang bekerja di lingkup Sekretariat daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan resmi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menerbitkan Peraturan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat No 75 Tahun 2017 tentang Standar Operasional Prosedur Pelayanan Tamu di Lingkup Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambo Tuo MM Rabu (8/1) diruang kerjanya mengatakan, lahirnya Perbup ini adalah dalam rangka tertib bagi pelayanan Tamu di Lingkungan Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi para Pejabat dan ASN dilingkup Pemkab Tanjab Barat, untuk semua itu perlu menyusun standarisasi operasional prosedur sebagai acuan kinerja secara terukur dan terencana.

“Dengan tujuan, kita hanya ingin safety saja, kita hanya ingin tamu – tamu yang datang identitasnya harus jelas, dan juga tujuannya pun juga jelas, siapa yang dituju dan keperluannya apa,” katanya.

Perbup tersebut memang sangat perlu dibuat, selain faktor kenyamanan dan keamanan, dalam rangka bekerja pemerintah daerah tidak ingin ada tuduhan, bahwa masyarakat ada mengklasifikasi tentang kedatangan tamu.

Namun demikian, Pemerintah Daerah tidak membatasi tentang kedatangan tamu siapapun.

“Silahkan saja para tamu-tamu datang, sepanjang keperluannya terkait dengan tugas-tugas Pemerintahan, ini semua hanya mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan terjadi,” imbuhnya.

Pihaknya juga tidak menuduh tapi yang namanya mengantisipasi mungkin yang datang itu nanti bisa saja mempelajari kantor kita. “Kami hanya waspada, kalau untuk Perbup tersebut kita sudah mulai berlakukan sekarang ini hanya mempersiapkan SDM dan peralatan, mungkin nanti kita akan menggunakan alat Detector Safety, untuk memeriksa para tamu yang akan berkunjung,” pungkas Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambo Tuo MM.

Reporter : Erham
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan