Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga

oleh -57 views
Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat saat memberikan sambutan diacara sosialisasi pemasangan jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Selasa (27/7).

TANJAB BARAT, Selasa (27/7/2021) suaraindonesia-news.com – Pemkab Tanjab Barat menggelar sosialisasi pemasangan jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Selasa (27/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan PT SENA, Asisten Perekonomian Pemkab Tanjab Barat, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA, Setda, Lurah Patunas, Sriwijaya dan Tungkal IV Kota, Para Ketua RT lingkup Kelurahan Patunas dan Sriwijaya.

Camat Tungkal Ilir dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA. Serta hasil pertemuan di rumah dinas Bupati bersama Bapak Bupati Tanjab Barat pada tanggal 23 Juli 2021.

Lanjut Camat Tungkal Ilir, City Gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3,209 ribu jaringan. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam. Jumlah KK di kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK, berarti masih ada beberapa KK yang belum bisa tersambung jaringan gas.

“Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul,” kata Camat Tungkal Ilir.

Sementara Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

“Semoga dapat menciptakan hubungan harmonis antara PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga dengan Pemkab Tanjab Barat,” kata Bupati Tanjab Barat.

Bupati berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat berjalan lancar.

“Alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah yang meliputi kelurahan Patunas dan Sriwijaya,” terang Bupati.

Bupati Tanjab Barat berharap program ini dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas 24 jam.

“Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat sebagai Kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH),” tutur Bupati.

Bupati Anwar Sadat juga berharap Camat, Lurah dan RT mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022.

Acara kemudian dilanjutkan kegiatan sosialisasi oleh perwakilan PT SENA.

Reporter : Yatib
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *