Pemkab Pamekasan Gandeng Tokoh Agama dan Mahasiswa Sosialisasikan UU Kebabean Dalam Berantas Rokok Ilegal

oleh -91 views
Kepala Bakesbangpol Linmas Pamekasan, Imam Rifadi

PAMEKASAN, Rabu (18/08/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus kuatkan komitmen membantu Pemerintah dan Bea Cukai Madura dalam menggempur rokok ilegal.

Seperti Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Linmas Pamekasan, kali ini memanfaatkan konsep sosialisasi Undang-undang (UU) Kepabeanan. Bahkan juga dengan intensif melibatkan Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Organisasi Kemahasiswaan di Bumi Gerbang Salam.

Kegiatan sosialisasi tersebut dari anggaran Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2021. Karena anggaran FBHCHT itu selain untuk kesehatan dan kesejahteraan juga bisa digunakan untuk pola sosialisasi dan penegakan hukum serta berbagai program khusus cukai dan tembakau pada kegiatan di 9 organisasi perangkat daerah setempat.

Kepala Bakesbangpol Linmas Pamekasan, Imam Rifadi menyampaikan, tujuan sosialisasi UU tersebut agar setiap elemen masyarakat khususnya tokoh agama dan mahasiswa bisa mensosialisasikan rokok ilegal.

“Kita bisa menggandeng tokoh agama untuk mensosialisasikan rokok ilegal lewat cermahnya terhadap masyarakat Pamekasan,” kata Imam Rifadi, Rabu (18/8/2021).

Cara seperti itu, akan dengan mudah di serap dan dipahami oleh masyarakat untuk tidak membuat maupun menjual rokok ilegal yang sudah jelas di larang oleh pemerintah.

“Dengan sosialisasi itu kemudian para pengurus ormas dan mahasiswa bisa melakukan sosialisasi lanjutan kepada para kader dan masyarakat secara umum,” pungkasnya.

Dengan cara sosialiasi menggandeng ulama’ dan mahasiswa, diharapkan bisa lebih efektif mengingat para tokoh agama dan ormas yang notabe memilik massa dan anggota yang loyal dan komunikatif.(Adv).

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan