Pemkab Nias Siapkan 10 Ekor Hewan Kurban Untuk Empat Kecamatan

Foto: Saat Wakil Bupati Nias Serahkan 10 Ekor Kurban

NIAS, Jumat (1 September 2017) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias menyerahkan bantuan Hewan Qurban bagi warga muslim di Wilayah Kabupaten Nias.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH.MH, yang dilangsungkan di Mesjid Almuslimin Desa Botohaenga Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Wakil Bupati Nias pada arahannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan hewan Qurban oleh Pemerintah Kabupaten Nias merupakan suatu bentuk kepedulian dan kebersamaan bagi kaum muslimin yang merayakakan Hari Raya Idul Adha.

“Dengan segala keterbatasan Pemerintah Kabupaten Nias siapkan hewan qurban sebanyak 10 ekor yang di bagikan di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Gido, Idanogawo, Bawolato dan Botomuzoi, hal ini disebabkan karena minimnya ketersediaan dan minimnya peternak sapi yang ada di wilayah Kabupaten Nias,” ungkapnya Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias menyampaikan, kiranya dengan keterbatasan kesediaan hewan qurban ini, diharapkan kepada masyarakat dapat memahaminya dan kiranya pendistribusiannya benar-benar diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Melalui momen ini, saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias khususnya masyarakat desa Botohaenga dan Tagaule, kiranya dengan minimnya ketersediaan Sapi di Kepulauan Nias ini, saya berharap menjadikan peluang untuk beternak lebih baik dan lebih banyak, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ajak Wakil Bupati Nias. (T2g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here