Pemkab Nias Serahkan Bantuan Kepada 3 Keluarga yang Mengalami Musibah di Hiliserangkai

oleh -21 views
Saat Wakil Bupati Nias menyerahkan bantuan kepada warga Hiliserangkai yang mengalami musibah alam.

NIAS, Kamis (2/7/2020) suaraindonesia-news.com – Tiga keluarga di Hiliserangkai, Kabupaten Nias yang mengalami musibah terjangan angin puting beliung dan rumah terbakar menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias, sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Nias memberikan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya terbakar di desa Dahanado Botombawo, Kamis (2/7).

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu bersama Kaban BPBD dan pegawai Dinas Sosial Kabupaten Nias.

Kepada media ini pegawai BPBD mengatakan jika beberapa hari lalu ada dua rumah warga Desa Lalai I dan Warga Desa Lolofaoso rumahnya diterjang angin puting beliung sedangkan warga di Desa Dahanado Botombawo, Kecamatan Hiliserangkai rumahnya di lalap sijago merah.

Usai menerima bantuan, masyarakat yang rumahnya terbakar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

“Rumah adat Nias punya kita yang sudah berumur puluhan tahun kemarin pada tanggal 26 Juni terbakar. Kami sangat sedih atas musibah yang terjadi tersebut. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias karena sudah peduli dengan kami, terimakasih atas bantuannya,” ungkap warga Desa Lolofaoso.

Usai menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengalami bencana alam tersebut, Wakil Bupati Nias dan rombongan menuju di kantor Kecamatan Hiliserangkai untuk menyalurkan bantuan JPS Pemprovsu kepada masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *