Pemkab Nias Gelar Sosialisasi Pelaksanaan SAIL Nias, Masyarakat : Kita Mendukung

oleh
Saat Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli menyampaikan arahannya

NIAS, Jumat (28/6/2019) suaraindonesia-news.com — Pemerintah Kabupaten Nias sosialisasikan pelaksanaan SAIL Nias Di Pantai Tagaule Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias tepatnya di Aula Sarana Wisata Panatai Tagaule Onolimbu, Jumat (28/6/2019).

Dari 15 event yang akan dilaksanakan, Kabupaten Nias mengambil 4 rangkaian kegiatan yang direncanakan digelar di Pantai Tagaule – Onolimbu Kecamatan Bawolato pada bulan September 2019 yang akan datang.

Pada laporannya, Kadis Pariwisata Kabupaten Nias, Kharisman Halawa menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi SAIL Nias tersebut.

“Sosialisasi hari ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan pada September mendatang pada acara SAIL Nias khusus di Kabupaten Nias seperti, kegiatan Volly Pantai, Fishing dan Fam Trip Nias dan juga 1000 tenda,” terang Kadis di hadapan semua peserta sosialisasi.

Dikesempatan yang sama, pada arahan dan bimbingannya, Bupati Nias mengajak masyarakat agar mendukung kegiatan SAIL Nias.

“Pemerintah Kabupaten Nias mengharapkan dukungan penuh kepada masyarakat Nias, kiranya pelaksanaan SAIL Nias ini dapat berjalan dengan baik, tentu dengan penuh dukungan dari masyarakat pemilik lahan Pantai Tagaule dan begitu juga dukungan dalam membantu Pemerintah untuk bersama sama dalam menjaga kebersihan lingkungan dan jalan dari Desa Sindondro hingga Desa Tagaule,” kata orang nomor satu Kabupaten Nias itu.

Menanggapi harapan Pemerintah Kabupaten Nias terkait dukungan, masyarakat langsung merespon hal tersebut.

“Terkait dengan hal tersebut bahwa seluruh masyarakat sekitar Desa Tagaule mendukung penuh kegiatan dimaksud dan bersedia melakukan relokasi beberapa bangunan yang ada di lokasi Pantai Tagaule,” ucap salah satu tokoh masyarakat Ama Endra.

Hal senada juga di sampaikan Camat Bawolato, Elizama Gea. “Masyarakat siap mendukung untuk pengembangan Pantai Tagaule menjadi Icon Pariwisata Kabupaten Nias,” ucap Camat.

Berikan dukungan kepada Pemerintah, Lembaga DPRD Kabupaten Nias juga siap mendukung terlaksananya kegiatan bertaraf Internasional tersebut di wilayah Kabupaten Nias.

“Lembaga DPRD Siap mendukung pelaksanaan SAIL Nias dan terkait dengan Anggaran DPRD Kabupaten Nias akan mengakomodir kebutuhan pelaksanaan kegiatan dimaksud. Selain itu kami juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan acara ini dan mengharapkan Pemerintah serius untuk mengembangkan Pantai Tagaule untuk menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Nias, untuk itu perlu penataan yang baik dan mengharapkan kepada masyarakat untuk siap menjadi pelaku wisata yang penuh dengan keramahtamahan kepada pengunjung,” jelas Ketua DPRD pada sambutannya.

Hadir langsung pada acara tersebut Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Yaredi Laoli, Sekda Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa, serta para Unsur Forkompida Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Forkomika Kecamatan Bawolato, Kepala Desa sekitar (Desa Zindrondro, Desa Lagasimahe, Desa Siofaewali, Desa Sohoya, Desa Botohaenga dan Desa Tagaule), Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar.

Reporter : Topan
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *