Pemkab Nias Fasilitasi Penguburan Bangkai Babi Di Pantai Tagaule

oleh -87 views
Wakil Bupati Nias dan Sekda Kabupaten Nias tiba di pantai Tagaule untuk melakukan penguburan kepada bangkai babi yang berserakan di pantai Tagaule.

NIAS, Selasa (5/5/2020) suaraindonesia-news.com – Dipimpin Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu didampingi Sekda Kabupaten Nias F. Yanus Larosa bersama kepala OPD lainnya melakukan penguburan bangkai babi yang terbawa arus di pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (5/5).

Kepada media ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang bangkai babinya di sungai atau laut.

“Kita menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan kandang ternak dan lingkungan sekitar ternak babi miliknya, bila ada kematian ternak babi karena wabah penyakit, supaya jangan di buang sembarangan secara khusus jangan di buang di aliran sungai atau Pantai, tapi wajib di kubur di tempat yang aman sesuai situasi lingkungan, dan diharapkan masyarakat untuk melaporkan wabah penyakit babi dimaksud kepada kades setempat, dan pihak Kecamatan untuk mengantisipasi lebih lanjut,” himbau Sekda.

Sebelumnya diinformasikan bahwa ada beberapa bangkai babi di sekitar pantai Tagaule yang di bawa arus, untuk itu pihak Pemerintah Kabupaten Nias melakukan penguburan bangkai babi tersebut serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang punya ternak babi.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *