Pemkab Jember Salurkan Kurban 5 Ekor Sapi Untuk Warga Tidak Mampu

Bupati Jember, Faida menyerahkan langsung bantuan kurban 1 ekor sapi kepada takmir Masjid Jami’ Al Baitul Amin untuk disembelih dan didistribusikan kepada warga sekitar yang berhak. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Minggu (11/8/2019) suaraindonesia-news.com – Pada momen Idul Adha 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyalurkan kurban sebanyak 5 ekor sapi yang disebar di beberapa daerah. Di antaranya 1 ekor sapi disalurkan melalui Masjid Jami’ Al Baitul Amin, 1 ekor sapi disalurkan ke Lapas Klas II A Jember, 1 ekor sapi disalurkan ke wilayah kecamatan Silo dan 2 ekor sapi diserahkan ke dinas peternakan untuk selanjutnya dipotong dan didistribusikan dagingnya kepada warga tidak mampu.

“Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban ini dapat meningkatkan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT,” pesan Bupati Jember, Faida usai menyerahkan 1 ekor sapi kepada warga binaan Lapas, Minggu (11/8) pagi.

Bupati Faida mengatakan bobot terbesar adalah 600 kilogram, dan lainnya rata-rata 500 kilogram.

Tidak hanya hewan kurban, Pemerintah Kabupaten Jember juga menyediakan besek bambu sebagai wadah daging kurban yang ramah lingkungan. Langkah ini diambil oleh Pemkab Jember guna mengurangi penggunaan kantong plastik.

Dalam penyerahan hewan kurban, Bupati Faida memberikan pesan supaya masyarakatnya tergugah untuk juga berkurban.

“Sejatinya berkurban tidak mengurangi apapun dari kita, tapi inilah satu amalan ibadah yang insyaallah barokah,” pesannya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here