Pemkab Jember Launching E-Kepegawaian

oleh -147 views
Peluncuran aplikasi E-kepegawaian dan aplikasi E-pelayanan. (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Kamis (5/12/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember meluncurkan aplikasi kepegawaian dan layanan umum, Kamis (5/12) sore. Peluncuran dua aplikasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha yang dihadiri oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara.

Aplikasi kepegawaian dibuat untuk memudahkan proses pengurusan administasi kepegawaian seperti kenaikan pangkat. Pegawai cukup mengunggah berkas persyaratan melalui aplikasi tersebut dan tidak perlu bolak-balik datang ke bagian kepegawaian daerah.

Sedangkan aplikasi pelayanan umum untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan umum di lembaga layanan publik seperti yang telah dilakukan di sejumlah kantor kelurahan di kecamatan Kaliwates.

“Alhamdulillah yang dulunya masih offline, nah sekarang kita online-kan melalui android masyarakat bisa merasakan pelayanan tidak perlu harus datang ke kantor kecamatan maupun kelurahan, masyarakat cukup mengupload beberapa dokumen yang ditentukan, setelah itu ada trackingnya surat-surat tersebut, setelah selesai warga bisa mengambil di kecamatan maupun kelurahan,” terang Plt. Kepala Diskominfo Jember Gatot Triono.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

 

Tinggalkan Balasan