Pemkab Jember Genjot Vaksinasi Bagi Pelajar, Bupati Hendy: Agar PTM Segera Terlaksana dan Merata

oleh -299 views
Bupati Hendy Siswanto menyapa para murid SMK 5 PGRI yang sedang divaksinasi. (Foto: Dok. Pemkab Jember)

JEMBER, Senin (13/09/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember terus menggenjot vaksinasi bagi para pelajar. Jika sebelumnya vaksinasi diberikan kepada para santri di Pondok Pesantren Assunniyyah Al Jauhari Kencong pada 11 September 2021 lalu, kali ini giliran SMK 5 PGRI Kencong memvaksinasi para siswanya dengan jumlah 1600 dosis vaksin, Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut dibantu oleh tenaga kesehatan dari 4 Puskesmas sekitar.

Bupati Jember Hendy Siswanto menuturkan, langkah ini merupakan ikhtiar Pemkab Jember agar pembelajaran tatap muka (PTM) cepat terlaksana secara merata.

“Alhamdulillah hari ini SMK 5 PGRI Kencong melaksanakan vaksinasi bagi para siswanya sehingga PTM bisa dilaksanakan, dengan syarat dan ketentuan,” katanya.

Berdasarkan peninjauannya, Hendy yang juga sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember ini menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi sudah sesuai dengan prosedur yang ditentukan, di antaranya ruangan yang luas dan sangat besar, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, Hendy menyampaikan dengan status Jember yang sudah level 1 berdasarkan assesmen dari Kemenkes RI, maka dia optimis para pelajar dan guru akan lebih mudah dan lebih dilonggarkan untuk belajar di sekolah.

“Apa saja yang dilonggarkan, kita tunggu pengumuman dari Mendagri, kalau tidak nanti malam ya besok,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *