Pemkab Abdya lakukan Verifikasi Beasiswa

oleh -95 views
Kepala Bagian Keistimewaan Setdakab Abdya Kaermun.

ABDYA ACEH, Selasa (11 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) melalui Bagian Keistimewaan akan melakukan verifikasi terhadap penerimaan beasiswa kurang mampu (miskin) berdasarkan permohonan pada pendaftaran yang telah diajukan.

Sementara beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi masih dalam perekapan.

Kepala Bagian Keistimewaan Setdakab Abdya Kaermun mengatakan, terkait dengan jumlah dan data bagi penerima beasiswa untuk mahasiswa berprestasi pihaknya sedang melakukan perekapan, dan dipastikan dalam minggu ini akan melakukan verifikasi ulang.

“Untuk penerimaan bantuan mahasiswa kurang mampu dalam minggu ini akan kita lakukan kroscek disetiap kecamatan oleh Tim verifikasi,” sebut Kaermun.

Menurut Kaermun, pihaknya benar-benar melakukan pemeriksaan untuk menghindari penipuan data dan kesalahan saat pencairan nanti.

Dengan mendatangi langsung kerumah masing-masing, bila data tersebut benar maka berhak mendapatkan beasiswa miskin itu.

“Setelah kita lakukan perekapan dan verifikasi ulang maka kita segera mengajukan ke badan keuangan kabupaten (BKK), yang nantiknya dikeluarkan SK dan langsung dana tersebut dicairkan ke rekening mahasiswa,” ujarnya.

Disebutkan kaermun, untuk tahun ini, plot anggaran masih seperti tahun lalu yaitu untuk beasiswa berprestasi sebesar 5 ratus juta rupiah sedangkan untuk beasiswa kurang mampu senilai 1 milyar.

“Jumlah yang akan diterima mahasiswa nantiknya tergantung data yang masuk dan lewat verifikasi, terus dibagikan dengan plot anggaran yang tersedia,” jelas Kaermun.

lebih lanjut disebutkannya, beasiswa dana bantuan sosial tersebut kita telah mengusulkan penambahan, namun akibat gejolak APBK 2017 yang diperbubkan menjadi salah satu faktor utama defisit anggaran untuk beasiswa.

“Kita berharap untuk dana bantuan beasiswa ini terus berlanjut dan ada penambahan utnuk tahun kedepan,” demikian Pungkas Kaermun.(Nazli Md).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *