Pemerintah Kecamatan Tlanakan Bersama Forkopimka Lakukan Pembersihan Dan Penertiban Peralatan Ning Nan

oleh -119 views
Pemerintah Kecamatan Tlanakan bersama Forkopimka setempat saat melakukan pembersihan dan penertiban terhadap peralatan Ra Husnan (Ning Nan).

PAMEKASAN, Jumat (04/09/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bersama Forkopimka setempat melakukan pembersihan dan penertiban terhadap peralatan Ra Husnan (Ning Nan) salah satu Peyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Jumat (3/9/2020).

Peralatan yang berupa sampah itu diletakkan di bahu jalan dan rawan menggaggu akses lalu lintas di Jalan Raya Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Camat Tlanakan, Muttaqin, menyatakan, dari hasil rapat yang dilakukan oleh Forkopimka Tlanakan, pihaknya kemudian mendatangi lokasi untuk membakar sejumlah peratalan Ning Nan yang berupa sampah kayu dan pasir tersebut.

“Kami juga melibatkan Polsek tlanakan, koramil, Puskesmas, Desa, Satpol PP dan pemadam kebakaran Pamekasan serta segenap Untuk mempermudah penertiban tersebut,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan ke Pemkab setempat untuk membawa Ning Nan ke RSJ Surabaya agar bisa menjalani rehabilitasi. Sebab, diketahui Ning Nan dinyatakan sebagai salah satu PMKS.

“Kalau keluarganya tidak ada, tapi famili terdekat saja yang ada,” terang Muttaqin.

Terakhir, Muttaqin juga menegaskan, untuk biaya pengobatan itu, pihaknya akan meminta bantuan Dinas Sosial agar Ning Nan bisa disembuhkan.

“Ini langkah satu-satunya karena jika dibiarkan khawatir akan membuat hal yang sama dan akibatnya bisa terjadi laka lantas,” tutup Muttaqin.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *