Pemenang Utama International Flower Competition, Mendapat Hadiah 1 Miliar

oleh -49 views
Nir Peretsz (Tengah), Owner Press Conference International Flower di Hanging Garden Of Bali.

BALI, Senin (22/07/2019) suaraindonesia-news.com – Hanging Gardens of Bali dengan bangga menghadirkan sebuah kompetisi yang menarik dan unik dengan mengundang masyarakat Indonesia khususnya di Bali untuk lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka.

Acara bertajuk International Flower Competition 2019 (IFC) ini, diselenggarakan untuk membawa keindahan, ketenangan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat.

Gagasan diadakannya kompetisi ini berawal dari keprihatinan terhadap tingginya sampah plastik di Bali dan akan semakin mengkhawatirkan jika tidak dibatasi penggunaan plastik di masyarakat.

Nir Peretsz, Owner Hanging Gardens, dalam acara Press Conference International Flower Competition by Hanging Gardens of Bali mengatakan, perbedaan antara IFC dengan event bunga lainnya adalah kompetisi yang ia kelola mengajak masyarakat umum dan bukan ahli kebun, masyarakat diajak untuk mengubah dan berperan terhadap lingkungan sekitar, hal itu pula yang menjadi salah satu alasan mengapa kompetisi ini mengajak peserta untuk menanam bunga di halaman rumah, karena itu yang menjadi tujuan utamanya ingin mengajak masyarakat untuk merawat bunga, menjaga lingkungan, agar tetap hijau dan nyaman dan indah.

“Sengaja kami siapkan hadiah 1 miliar bagi pemenang juara 1 untuk memotifasi kepada yang lain agar peduli kepada lingkungannya, serta bisa mengubah kehidupan orang-orang disekitarnya, untuk lebih meningkatkan kecintaan pada lingkungan,” jelas Nir Peretsz.

Dari 185 peserta, hanya 10 finalis saja yang lolos ke Grand Final. Ke-10 finalis diantaranya, Juara 1 Nyoman Hendrawan,Juara 2 Wayan Sanglah, Juara 3 Agus Wisnu,Juara 4 Ketut Swastawa, Juara 5 Ketut Ragawa,Juara 7 Astiti Rahayu,Juara 8 Made Barto,Juara 9 Komang Winda, Juara 10 Putu Desi.

Adapapun pemenang utama acara ini, Nyoman Hendrawan, mendapatkan hadiah utama sebesar Rp 1 Miliyar.

Pemenang 2-10 mendapatkan uang tabungan sebesar hingga 5 juta, sementara pemenang 2-10 juga mendapatkan beberapa vouchers menginap, makan, tiket pesawat, dan lain-lain

Nyoman Hendrawan, pemenang utama yang mendapatkan hadiah Rp 1 Miliyar mengatakan sangat senang sekali mendapatkan hadiah sebesar itu, menghias halaman rumah dengan ragam bunga yang cantik serta membudidayakan lebah di selah-selah bunga yang beraneka ragam bukan karena ada lomba yang mendapatkan hadiah, melainkan memang hobi sejak kecil bersama keluarganya.

“Membuat taman di halaman rumah memang hobi saya dan keluarga saya, bukan karena ada lomba yang hadiahnya besar, salah satu tujuan saya hobi membuat taman dirumah untuk mengimbangi alam agar tetap hijau dan nyaman, karena ya menajdi ancaman terbesar kedepannya adalah sampah plastik,” akunya.

Sebelum acara ditutup, Nir Peretz menjelaskan bahwa kompetisi ini akan diadakan kembali tahun depan dengan melibatkan Sekolah Dasar (SD) sebagai partisipannya. Seperti tujuannya, Nir Peretz berharap dengan adanya acara ini, kita semua jadi lebih memperhatikan lingkungan dan membuatnya lebih indah.

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *