Pemdes Sukaraja Bagikan BLT DD Tahap Tiga

oleh -37 views
Pemerintahan Desa Suka Raja saat membagikan BLT DD tahap tiga di Balai Desa setempat.

LIWA, Rabu (09/09/20) suaraindonesia-news.com – Alisanjaya Pekon Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, bagikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap ketiga dari data tambahan 46 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 300 ribu, dengan mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Acara ini berlangsung aman, bertempat di balai Pekon Sukaraja yang di hadiri oleh Sekcam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Senin (7/9/20).

Alisanjaya yang biasa di sapa Ican itu mengatakan, dengan mempertimbangkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dari kementerian sosial, seperti syarat penerima BLT DD yang memang keluarga tidak mampu yang bukan termasuk keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) tidak memperoleh kartu sembako dan kartu prakerja.

Menurutnya, sebelum menyalurkan bantuan pihak pekon sudah melakukan pendataan dan pemeriksaan agar pembagian bantuan tersebut benar- benar tepat sasaran, dan supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima manfaat.

“Bantuan sepenuh nya di berikan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi covid-19,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini setidak nya bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid-19, untuk membantu kebutuhan pokok masayarakat.

Selain itu ia juga menghimbau
agar masyarakat Sukaraja harus tetap menjaga kesehatan, selalu memakai masker jika bepergian keluar rumah, cuci tangan guna memutus penyebaran wabah covid-19, khusus nya untuk masyarakat suka raja, di tambah belum ada yang bisa memprediksi kapan wabah ini akan berakhir.

Reporter : Andi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *