Pemdes Hilihoru Salurkan BLT-DD Kepada 191 Kepala Keluarga

oleh -77 views
Kepala Desa Hilihoru saat menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa kepada warganya.

NIAS, Jumat (12/6/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Desa Hilihoru, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 191 kepala keluarga.

Pembagian BLT Dana Desa tersebut disaksikan langsung anggota DPRD Kabupaten Nias, Yusria Zendrato dan BPD Desa Hilihoru serta Pendamping Lokal Desa.

Kegiatan diawali dengan nyanyian dan Doa serta lagu Nasional serta dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Sekretaris Desa Hilihoru, Sokhizaro Lafau.

“Tim relawan Covid-19 Desa Hilihoru telah melakukan pendataan warga, setelah di data dan di verifikasi melalui musyawarah desa khusus maka ada 191 kepala keluarga yang berhak menerima BLT Dana Desa tahap pertama,” kata Sekdes.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Kabupaten Nias, Yusria Zendrato pada arahannya menghimbau para Pemerintah Desa agar menyalurkan BLT Dana Desa kepada warga yang berhak menerima.

“Saya berharap penerima BLT Dana Desa hari ini adalah benar benar warga tidak mampu,” harap anggota DPRD Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut Yusria Zendrato meminta warga penerima BLT agar menggunakan bantuan Pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Pada sambutannya, Ketua BPD Desa Hilihoru, Amoelambowo Zebua mendukung penuh Pemerintah Desa dalam penyaluran BLT

“Kami dari BPD mendukung penuh Pemerintah Desa dalam penyaluran BLT Dana Desa,” ucap Amoelambowo.

Kepala Desa Hilihoru, Soginoto Zebua menyampaikan jumlah penerima BLT di Desanya ada 191 kepala keluarga menerima BLT Dana Desa.

“Kami meminta kepada kita semua jika ada warga yang tidak layak menerima maka silahkan sampaikan kepada kami,” ucap Kades.

Lebih lanjut Kepala Desa Hilihoru memberikan klarifikasi terkait penerimaan bantuan JPS Kabupaten Nias.

“Agar kita tidak saling menuduh, pada kesempatan ini saya menjelaskan bahwa Desa Hilihoru telah menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Nias sejumlah 10 paket dan pihak pemerintah Desa telah menyalurkan bantuan tersebut kepada 10 kepala keluarga,” jelas kades kepada masyarakat Desa Hilihoru.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *