Pembentukan Tim CSR PT MHI Berjalan Lancar

oleh -460 views

Haltim, Maluku Utara Rabu (20/03/291) suaraindonesia-news.com – PT. Maha Karya Hutan Indonesia (PT. MHI) yang beroperasi di Kecamatan Wasile Utara, Kabupaten Halmahera Timur telah mengesahkan kesepakatan bersama serta penandatanganan SK Tim pengelolaan program kelola sosial (CSR) tentang Legalitas perizinan perusahaan, atau mekanisme bantuan sosial dalam program kelola (CSR).

Dalam pertemuan penandatanganan tersebut, sesuai dengan kesepakatan berdasarkan hasil rapat Direktur Utama PT. MHI bersama masyarakat di tiga kecamatan tepatnya di Kantor Desa Silalayang Kecamatan Wasile Tengah pada tanggal 05 Februari 2019.

Ada beberapa hal yang sudah disepakati bersama dan itu merupakan tuntutan masyarakat lingkar perusahaan, penandatanganan kesepakatan pengesahan tim pengelola CSR di kantor camat Wasile Timur dan di hadiri empat muspika kecamatan seWasile adalah bagian dari keberpihakan perusahan terhadap masyarakat lingkar perusahan.

Diketahui poin penting dalam rapat kesepakatan itu pihak perusahan memprioritaskan
=Rekruitmen 80% tenaga kerja lokal, bantuan sosial/CSR, pembangunan industri kayu terpadu, persemaian dan penanaman pohon kayu anakan, serta pelatihan tenaga kerja nonskil telah di sepakati pihak perusahaan dan akan dilaksanakan secara bertahap.

Pengurus Tim Kelola Sosial CSR PT MHI diserahkan masing-masing perwakilan masyarakat desa yang telah di saring oleh pemrintah kecamatan untuk melaksanakan program tersebut.

Pertemuan yang di lakukan di kantor Camat Wasile timur, Rabu 201/03/2019 adapun peserta rapat dari setiap muspika seKecamatan Wasile. Camat Wasile Timur, Camat Wasile Tengah, Camat Wasile Utara, Kapolsek Wasile dan Danramil Wasile.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT. MHI Viktor George Murthi menyampaikan “kami sangat berterimakasih atas kerjasamanya kepada semua masyarakat dan pihak-pihak yang terlibat dalam acara penandatanganan kesepakatan program kelola sosial/CSR ini.

“Kami juga berharap dengan program bantuan sosial/CSR dapat bermanfaat buat masyarakat yang ada di tiga kecamatan ini,” ucap Fiktor dengan nada senang.

Terpisah, Ketua Tim Program sosial/CSR yang juga sebagai Ketua KNPI HALTIM Julkifli Djafar menyampaikan bahwa Pengesahan kesepakatan bersama ini ditandatangani bersama oleh Direktur Utama PT. MHI Viktor George Murthi. Selaku Dirut PT MHI.

Dan saksi-saksi dari Camat Wasile Timur, Camat Wasile Tengah Manat Hasidi, S.Sos, Camat Wasile Utara Ricko Debeturu, S. Pd, Kapolsek Wasile Achmad Muhammad, SH, Danramil Wasile Hasan Lestaluhu sebagai pengesahakan Ketua Tim Pengelola Program CSR Julkifli Djafar untuk menjadi pedoman pelaksanaan bagi kedua belah pihak.

Telah terbentuk tim yang menjadi tuntutan dan aspirasi masyarakat bahwa sedianya kami yang tergabung di dalam tim CSR ini, secara pribadi tidak berharap untuk di berikan tanggung jawab yang begitu mengabdi begini kami menyadari bahwa tugas tugas dan tanggung jawab kami baik secara pribadi maupun secara organisasi, sebab terlepas semua itu kami adalah mitra pemerintah Daerah.

“Cuman satu hal yang menjadi pertimbangan kami bahwa perusahaan ini beroperasi di Kecamatan Wasile Timur, Tengah dan Utara dimana kami lahir dan besar di Sana sehingga ada keterpanggilan moril maka perusahaan meminta partisipasi kepada kami untuk bagimana mengawal program pengelolaan bantuan sosial CSR ini,” ujar Julkifli.

“Untuk itu saya berharap dukungan dan partisipasi dari semua pihak agar Program CSR bisa berjalan dan tersentuh langsung oleh masyarakat kami juga berharap pihak Polri dan TNI dapat mengawasi kami dalam menjalankan program ini,” tutupnya.

Reporter : Arjun Onga
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan