Pelantikan Pengurus PMII, Wabup Jember Minta Jaga NKRI

oleh -196 views
Wabub Kyai Muqit, Saat Memberikan Sambutan di Acara Pelantikan Pengurus Cabang PMII Jember. Foto/ Eko Riswanto

JEMBER, Rabu (03/10/2018) suaraindonesia-news.com- Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember yang bertempat di Pondok Pesantren Darussholah kali ini mengangkat tema Peran Mahasiswa Dalam Menjaga NKRI.

Acara yang dilangsungkan mulai pukul 20.00 WIB tadi malam tersebut dibuka dengan pembacaan Tilawatil Qur’an dan dihadiri oleh sekitar lebih dari 200 orang yang merupakan segenap elemen PMII di wilayah Jember dan sekitarnya.

Tokoh yang turut hadir dalam acara ini adalah Kyai Muqit Arief selaku Wakil Bupati Jember.

Kyai Muqit yang juga memberikan sambutan dalam acara ini, berharap agar PMII dapat memberi ruang positif dan ikut berperan untuk menjaga NKRI dari radikalisme.

“PMII tidak perlu diragukan lagi kecintaannya terhadap Indonesia dan ditunggu kontribusi serta manfaat nyata bagi bangsa,” tutur Wabup Muqit.

Dalam kesempatan itu, Kyai Muqit Arief juga sebagai keynote speaker mengajak mahasiswa untuk memahami sejarah bangsa Indonesia agar mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sejarah bangsa Indonesia, kata Wabup Muqit, tercatat peran besar para pemuda. Mereka menjaga dan mengantarkan kelahiran Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena itu, semua pihak terkejut ketika gerakan radikal telah masuk ke beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Hal ini merupakan peristiwa yang harus betul-betul mendapat perhatian serius dari semua pihak,” pesannya.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan