Pelaku Mengaku Barang Haram Berasal dari Pulau Bali

oleh -72 views
Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono menunjukkan barang bukti penyalahgunaan narkoba beserta kedua tersangka. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Kamis (19/3/2020) suaraindonesia-news.com – Satreskoba Polres Jember menangkap dua orang saat bertransaksi narkoba jenis ektasi di sebuah rumah kontrakan di Jalan Tidar Gang Delta, Kelurahan/ Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Kedua orang yang ditangkap di antaranya RFT (26) warga Dusun Kopen Kelurahan Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, dan MH (31) warga Jalan Puputan Baru Gang 1A, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

“Dari pengakuan tersangka MH mengaku telah sering mengambil barang haram ini dari Pulau Bali, untuk tempatnya bervariasi dan sedang kita lakukan pendalaman,” jelas Kasatreskoba Polres Jember, Iptu Agung Joko Haryono saat rilis di halaman Mapolres Jember, Kamis 19 Maret 2020.

Joko juga mengatakan, tersangka MH melayani transaksi secara daring melalui pesan whatsapp, kemudian ketika ada transaksi maka tersangka akan menemui sendiri pembelinya di tempat tersembunyi.

“Tidak dikirim, jadi tersangka MH mengambil sendiri barang haram tersebut dari Bali, tanpa melalui perantara atau jasa kurir,” tambah Joko.

Lebih lanjut, Joko menerangkan bahwa tersangka MH mempunyai konsumen di wilayah Surabaya dan Jember.

“Pasarnya awalnya di Surabaya, begitu sudah laku dan ada sisa, tersangka MH menjualnya di Jember,” kata Joko.

Sementara itu, untuk tersangka RFT mengaku baru pertama bertransaksi narkoba.

Dari kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti pil ekstasi sebanya 68 butir dengan berat bersih 31,06 gram.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *