Peduli Sosial, Polres Sumenep Lakukan Bedah Rumah

oleh
Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supradi bersama pemilik rumah dan masyarakat sekitar, Kamis (23/1/2020).

SUMENEP, Kamis (23/1/2020) suaraindonesia-news.com – Polres Sumenep menggelar bedah rumah tidak layak huni bagi Marbot atau Pengurus Masjid di Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (23/1).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Program Polri Peduli Sosial, Marbot atau Pengurus Masjid yang mendapat bantuan bedah rumah ini adalah Moh. Dofir.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyampaikan, dalam kesempatan ini yang mendapat bantuan merupakan pengurus Masjid Walisongo Polres Sumenep. Sampai saat ini sudah 6 tahun menjadi Pengurus Masjid.

“Bedah rumah ini merupakan langkah pertama dari Program Polri peduli sosial,” ungkapnya.

Tambah Deddy, bahan-bahan material/bantuan ini didapat sumbangan suka rela dari aparat kepolisian serta dari hamba Allah yang tak mau disebut namanya.

“Bedah rumah akan terus dilakukan secara bertahap untuk masyarakat rumahnya yang tidak layak huni,” jelasnya.

Program tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Sumenep kepada masyarakat Sumenep. Dalam bedah rumah kali ini Polres Sumenep bekerjasama dengan Rutan kelas ll B untuk memberdayakan para napi yang dianggap mempunyai keahlian khusus dalam bidang pertukangan.

“Kami melibatkan 10 orang napi sebagai tukang dalam bedah rumah tersebut, Ini juga bagian yang menunjukkan bahwa Polres Sumenep mempunyai kedekatan hubungan dengan para Napi, sehingga nanti kalau sudah keluar tak lagi mengulangi perbuatannya dan bisa bersahabat dengan aparat,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *