Peduli Kemanusiaan, PKPI Salurkan Bantuan untuk Palu dan Donggala

Tim penyalur bantuan PKPI untuk korban sunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah

MAMASA, Kamis (4/10/2018) suaraindonesia-news.com – Melalui Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Mamasa, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKPI Ronny Hendropriyono menyalurkan bantuan sembako kepada korban gempa dan tsunami, di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Bantuan sembako yang disalurkan PKPI Pusat, diserahkan kepada posko peduli korban gempa, yang didirikan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Toraja Mamasa (GTM), pada Kamis 4 Oktober.

Ketua PKPI Sulawesi Barat, Elisabet Demmatakko mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Ronny melalui PKPI Kabupaten Mamasa, adah bentuk kepedulian terhadap korban gempa yang melanda Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat 28 September lalu.

“Ini sebegai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang mebjadi korban gempa,” ungkap Elisabet.

Menurutnya, penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran kali kedua, dimana sebelumnya PKPI Mamasa juga telah menyerahkan bantuan yang sama, berupa sembako.

“Ini sudah yang kedua kalinya kita menyumbang, kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua ll BMS GTM, Marselius Samat menerangkan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan PKPI sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gampa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kami apresiasi segala bentuk perhatian dan kepedulian dari PKPI yang beoleh empati terhadap korban bencana,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, posko yang didirikan akan dibuka hingga beberapa waktu kedepan, selama tahap evakuasi dilakukan oleh relawan yang ada di lokasi bencana.

“Kita akan terus berkoordinasi terhada relawan yang sudah diterjunkan ke lapangan. Jika masih memungkinkan, maka posko ini akan dibuka hingga waktu yang belum ditentukan. Rencananya, bantuan yang sudah disalurkan oleh beberapa partisan, akan didistribusikan dalam waktu dekat,” Tandasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here