Pedagang Sayur Asal kota Batu Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -1.426 views
Peta Sebaran Covid-19 Kota Batu.

KOTA BATU, Selasa (12/5/2020) suaraindonesia-news.com – Pedagang sayur asal kecamatan Bumiaji kota Batu, Jawa Timur, berjenis kelamin Laki-laki umur 46 tahun yang sehari-hari berjualan di Pasar Sayur Karangploso Kabupaten Malang, Selasa (12/5/2020) sore, dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid 19 atau Corona.

Juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid-19 Covid-19 Muhammad Chori membenarkan jika Pasien terkonfirmasi ke 6, jenis kelamin laki2 umur 46 tahun adalah pekerjaan pedagang sayur atau pengepul sayur asal Desa Giripurno kecamatan Bumiaji Kota Batu.

“Dua minggu sebelum sakit yang bersangkutan punya riwayat perjalanan ke pasar Karangploso Kabupaten Malang dan menerima tamu dari malang,” Kata Chori.

Menurutnya, karena merasa sakit kemudian yang bersangkutan berobat ke RS Baptis dengan keluhan sesak nafas, batuk dan demam. Oleh pihak RS yang bersangkutan di rontgen dan dilakukan rapid test.

“Hasil rontgen menunjukkan ada gejala pneumonia berat dan hasil rapid rest juga reaktif. Selanjutnya yg bersangkutan dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang tanggal 1 Mei 2020 untuk menjalani perawatan,” jelasnya.

Dijelaskannya, selama menjalani perawatan kondisinya terus membaik dan tanggal 9 Mei 2020 pasien diijinkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun hari ini hasil Swab keluar dan yang bersangkutan dinyatakan positif corona.

“Oleh karena itu yang bersangkutan malam ini akan di evakuasi untuk menjalani perawatan di RS. Namun Kondisi pasien saat ini stabil, dan kita doakan semoga segera mendapatkan perawatan dan bisa lekas sembuh,” ungkapnya.

Peta sebaran Covid-19 kota Batu hingga kini terus mengalami peningkatan. Total Orang dengan Resiko (ODR) menjadi 477 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 50 orang, Orang Dalam pengawasan (ODP) 67 orang, Pasien Dalam pengawasan (PDP) 35 orang. terkonfirmasi positif 6 orang satu dinyatakan sembuh sedangkan PDP meninggal dunia menjadi 5 orang.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *