Pedagang–Abang Becak Ngelurug Kantor Bupati

oleh

Sampang, Suara Indonesia-News.Com–Sebanyak 20 pedagang dan tukang becak yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Srimangunan (APPS), kemarin, mendatangi kantor Bupati Kabupaten Sampang.

Pantauan di lapangan, kedatangan mereka yang mengatasnamakan APPS ini, untuk melakukan audiensi dan penolakan rencana pemerintah Sampang, yang akan menutup lokasi parkir tepat di sisi bagian barat pasar.

Di depan kantor Bupati, tampaknya mereka sudah ditunggu sejumlah perwakilan pejabat Sampang, di antaranya perwakilan dari Kantor Bakesbangpol, Asisten III Rochim Mawardi, perwakilan dari Dispendaloka dan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Sementara itu, setelah semua perwakilan tersebut bertatap muka, Fauzi, Ketua APPS angkat bicara. Dia mengatakan, mengenai percepatan pembangunan Tempat Pedagang Sementara (TPS), agar segera diselesaikan dan untuk lokasi area tengah pasar agar dibuka dan difungsikan sebagaimana mestinya sebagai bongkar muat.

“Kedatangan kami ke kantor Pemkab Sampang ini, untuk menekan agar pembangunan TPS segera diselesaikan. Selain itu, kami juga meminta agar parkir tidak ditutup, sedangkan di tengah pasar tetap menjadi lokasi bongkar muat barang pedagang,” kata Fauzi.

Menangapi adanya permintaan pedagang, Asisten III Rochim Mawardi menjelaskan, terkait area parkir yang di tengah pasar memang untuk bongkar muat barang, bukan untuk parkir. Hal itu, katanya, merupakan keputusan bersama dari berbagai pihak.

“Mungkin APPS salah dengar jika yang parkir yang di tengah memang untuk bongkar muat. Jadi, jangan khawatir,” katanya. (luluk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *