PBSI Sumenep Sukses Gelar Kejuaraan Bulutangkis Cup 2019, Ini Harapan Mohammad Ikhsan

Ketua Umum, Mohammad Ikhsan foto bersama dengan para juara, Senin (2/12/2019).

SUMENEP, Selasa (3/12/2019) suaraindonesia-news.com- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumenep berhasil melaksanakan Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Sumenep Cup 2019, di Gor Sumekar, Senin (2/12).

Perlombaan ini diikuti 384 peserta se Kabupaten Sumenep. Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten Cup 2019 tersebut berlangsung selama empat hari dari tanggal 29 November 2019 dan berakhir pada tanggal 2 Desember 2019, dan di tutup dengan pemberian hadiah kepada para juara dari berbagai tingkatan.

Ketua PBSI Sumenep, Mohammad Ikhsan mengatakan, peserta Kejurkab 2019 terlihat meningkat. Jika tahun sebelumnya diikuti 286 peserta, pada tahun 2019 ini menjadi 384 atlet bulutangkis.

“Perlombaan ini dari 384 peserta, rata-rata pemenang hampir 70% dari kepulauan. Berarti kekuatan bulutangkis di Kabupaten Sumenep sudah merata dan merambah ke kepulauan,” jelasnya kepada media ini.

Lanjut Iksan, perkembangan bulutangkis di Kabupaten Sumenep, masih membutuhkan perhatian khusus. Maka dari itu selain kepulauan Kangean, Sapeken dan Arjasa agar diberikan pembinaan yang lebih maksimal lagi.

“Dari perkembangan bulutangkis di Sumenep, 2020 insyaallah sudah disiapkan 3 agenda kejuaraan. Pertama adalah Diknas Cup atau Hari Diknas Cup, kedua Polres Cup dan yang ketiga Kejurkab atau Bupati Cup yang seperti ini untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-751,” ungkapnya.

Ia berharap ada atlet Sumenep yang bisa merambah baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Untuk target 5 tahun kedepan, semoga ada dari atlet Sumenep bisa menjadi bagian dari atlet nasional maupun internasional,” tukasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here