Partai Gerindra Balikpapan Gelar Vaksinasi 1.300 Dosis Tahap Pertama

oleh -74 views
Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan di BSCC/Dome Kota Balikpapan, Kamis, (30/9/2021).

BALIKPAPAN, Kamis (30/9/2021) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Balikpapan melaksanakan vaksinasi massal di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome) Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, (30/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, dalam vaksinasi ini sebanyak 2.600 dosis yang dibagi dengan dua tahap. Tahap pertama 1.300 dosis dan tahap kedua 1.300 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.

“Vaksinasi ini untuk para Kader dan Simpatisan Partai, untuk masyarakat juga ada slotnya,” kata Muhammad Taqwa saat ditemui media ini disela pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Taqwa, hingga saat ini di Kota Balikpapan sudah mencapai angka 50 persen masyarakat yang sudah di vaksin.

“Kita masih mengejar target di angka 70 sampai 80 persen. Sehingga bisa tercipta herd immunity secara maksimal,” ungkapnya.

Taqwa juga berharap, kedepannya pelaksanaan vaksinasi massal ini agar menjadi perhatian semua pihak. Untuk menjadi bagian dari program pemerintah dalam membantu penyediaan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Balikpapan.

“Animo masyarakat yang mendaftar untuk di vaksin cukup signifikan. Dalam data base kami, animo masyarakat yang mendaftar untuk berpartisipasi dalam vaksin ini mencapai 5 ribu sampai 6 ribu orang. Namun karena ketersediaan jumlah vaksin yang terbatas, tidak semua bisa di cover. Kita inginkan kedepan vaksin yang turun ke Balikpapan bisa ditambah,” ujar Taqwa.

Untuk mengimbangi animo masyarakat, Taqwa mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakholder terkait untuk mendapatkan distribusi tambahan vaksin ke Kota Balikpapan.

Ditambahkan, vaksinasi tersebut dilaksanakan atas dukungan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Budi Satrio Djiwandono politisi Partai Gerindra. Sehingga bisa mendapatkan slot untuk melaksanakan vaksinasi massal di Kota Balikpapan.

“Kita juga berterima kasih kepada Budi Satrio Djiwandono Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang telah mendukung dan membantu kita untuk mendapatkan slot vaksin di Kota Balikpapan. Mudah-mudahan selanjutnya slot vaksin ini bisa kita tambah lagi,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *