Panwaskab Jember Berikan Bimbingan Teknis Kepada Para Panwascam

oleh
Bimtek panwascam se kabupaten Jember. (Foto: Eko/SI)

JEMBER, Rabu (29/11/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 93 Panwascam se-Kabupaten Jember terlihat serius mengikuti serangkaian Bimbingan Teknis (BIMTEK) dari Panwaskab, yang bertempat di Meeting Room, Hotel Royal Jember, Rabu (29/11).

Ketua Panwaskab Jember, Abdullah Waid menerangkan bahwa Bimtek ini berlangsung selama 2 hari, mulai 28 – 29 November 2017, yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada para Panwascam mengenai strategi pengawasan, penindakan pelanggaran, serta tata kerja panwascam nantinya.

“Panwas harus melakukan upaya-upaya preventif dalam rangka strategi pengawasan, jangan menunggu masalah pelanggaran itu terjadi,” terang Waid.

Sementara itu, Anggota Panwaskab. Div. Pengawasan, Devi Aulia mengatakan bahwa kegiatan ini tujuannya untuk menyamakan persepsi para panwascam.

Baca Juga: Sukses Bangun Ekosistem UMKM, Jember Raih Penghargaan Natamukti

Harapannya hanyalah satu, yaitu melaksanakan tugas sesuai undang-undang. “Kami harapkan dalam melaksanakan tugas ke depan sesuai dan sejalan dengan Undang-undang yang berlaku,” harap Devi.

Ketua KPU Jember, Achmad Anis, SE yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa salah satu tahapan paling penting dalam melakukan fungsi pengawasan ialah mengenali diri sendiri.

“Panwas di tingkat Kecamatan dan Kabupaten merupakan sebuah keluarga yang harus dijaga kekompakan dan integritasnya,” tutur Anis.

Untuk itu ia menegaskan, meskipun berbeda-beda karakter, tapi tujuannya tetap sama, yaitu menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. (Eko/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *