Panwascam Tertibkan Alat Peraga Kampanye

oleh -16 views

BANYUMAS, Senin (12/11/2018) suaraindonesia-news.com – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sokaraja beserta aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan alat peraga kampanye (APK) Calon Anggota Legislatif, DPR, DPD maupun DPRD, Senin (12/11/2018) di wilayah Sokaraja.

Ketua Panwascam Sokaraja, Heni Purwati mengatakan penertiban APK ini menjadi salah satu tahapan dari Pemilihan serentak. Diharapkan melalui kegiatan ini tahapan pesta demokrasi berjalan tertib dan lancar.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat dapat turut serta untuk mengawasi berjalannya tahapan sampai selesai nanti, apalagi paradigma pengawasan saat ini adalah pengawasan partisipatif,” ujarnya.

Dijelaskan Heni, saat ini pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terkait untuk menyukseskan berjalannya Pilkada serentak khususnya di wilayah Banyumas.

Selain tokoh masyarakat, partai politik, pihaknya juga telah melaksanakan kunjungan dan sosialisasi pengawasan pemilu di lembaga pendidikan dan pemerintahan desa.

“Kami berharap semua pihak turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini. Dengan keterbatasan kemampuan dan personel yang ada, tentulah pengawasan kami tak bisa optimal. Makanya peran aktif semua pihak sangat kami butuhkan,” jelasnya.

Seketaris partai Golkar kecamatan Sokaraja,Risam adi riswanto menyambut baik adanya kegiatan penertiban APK Calon Anggota legislatif DPR, DPD dan DPRD di wilayah Sokaraja. Ia berharap penertiban ini bisa menjadi pembelajaran bagi warga masyarakat untuk mengikuti secara aktif berbagai proses demokrasi langsung di wilayah Banyumas khususnya di Kecamatan Sokaraja.

“Heni juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketentraman dalam suasana ini. Jangan sampai warga terprovokasi hal yang tak seharusnya sehingga ketertiban dan kedamaian lingkungan terusik,” tegasnya.

Sebagaimana pantauan Suara Indonesia, penertiban APK ini dilaksanakan di sepanjang jalan protokol nasional khususnya di sekitar wilayah Kecamatan Sokaraja dan Satpol PP juga menyisir dan membersihkan APK yang dipasang di tepi jalan kabupaten yang berada di wilayah Sokaraja.

Reporter : Asep-Mulyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *