Panitia Pilkades Bilangan Tetapkan 2 Balon yang Memenuhi Persyaratan Administrasi

Morahwi, Ketua panitia pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

SUMENEP, Jumat (20/09/2019) suaraindonesia-news.com – Panitia pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menetapkan bakal calon (Balon) yang telah memenuhi persyaratan administrasi. Kamis (19/09/2019).

Ketua panitia pemilihan kepala Desa (Pilkades) Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang, Morahwi mengatakan bahwa, penetapan yang dilakukan hari ini sesuai peraturan Bupati nomor 39 tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan Bupati Sumenep nomor 27 tahun 2019 tentang petunjuk teknis peraturan Daerah Kabupaten Sumenep nomor 8 tahun 2014 tentang pedoman pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala Desa.

“Panitia sudah menetapkan bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi, Kamis (19/09/2019) dan kami sudah melaporkan dan menyerahkan kepada BPD,” kata Morahwi, ketua Pilkades Bilangan, Kecamatan Batang-batang.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan penetapan bakal calon sesuai peraturan Bupati nomor 39 tahun 2019, dan petunjuk teknis peraturan Daerah Kabupaten Sumenep nomor 8 tahun 2014.

“Kami pastikan, apa yang dilakukan panitia sudah sesuai petunjuk teknis yang ada,” tuturnya.

Sementara bakal calon yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon yang memenuhi persyaratan administrasi ada 2 bakal calon, diantaranya, Moh. Rasyid dan Rohmulyati, dan satu bakal calon dinyatakan tidak memenuhi persyaratan secara administrasi.

Sementara wakil ketua BPD Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang membenarkan adanya penetapan yang sudah dilakukan pihak panitia pilkades Desa Bilangan.

“Benar, panitia sudah menetapkan bakal calon kepala Desa Bilangan dan sudah melaporkan dan menyerahkan ke kami (BPD, red) Kamis (19/09/2019) sekitar jam 13.00,” terang Rusdiyanto, wakil ketua BPD Desa Bilangan.

Rusdiyanto berharap, proses tahapan pilkades ini bisa berjalan lancar.

“Harapan kami tahapan demi tahapan berjalan lancar, tentu atas dukungan semua pihak termasuk dukungan dari masyarakat,” tukasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here