Pameran Pembangunan Sarana Promosi Potensi Sumenep

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Pameran pembangunan memiliki tujuan penting sebagai sarana promosi hasil industri kecil atau industri rumah tangga. Sebab, selama beberapa tahun ini saya melihat produksi dan hasil kerajinan masyarakat, banyak yang sangat potensial untuk terus dikembangkan. Baik itu berupa makanan khas daerah, pernak-pernik kerang dari kepulauan, maupun yang lainnya.

Hal tesebut diharapkan Bupati Sumenep, KH. A.Busyro Karim, M.Si pada pembukaan Pameran Pembangunan dan Lounching Sumekar Internet Society (SIS) Senin malam (28/10) di halaman Timur GOR A.Yani Pangligur Sumenep.

Untuk itu Bupati berharap potensi yang dimiliki Sumenep bisa terus dikembangkan dan tinggal sentuhan tangan dan kemauan kita.

“Banyak pengrajin-pengrajin kecil yang menjadi sukses bukan karena dukungan dana yang melimpah, tapi karena ada kemauan,”ujarnya.

Untuk itu pihaknya juga berharap masing-masing daerah untuk diketahui oleh para Camat agar terus dikembangkan, sehingga menjadi produk yang memiliki prospek bagus. Jangan sampai wisatawan yang datang ke Sumenep hanya kenal dengan batik di Pakandangan dan keris di Aeng Tong-tong, tapi potensi lainnya juga harus dikenalkan.

Untuk itu, melalaui kegiatan Pameran Pembangunan agar dijadikan sebagai sarana sosialisasi hasil pembangunan di Kabupaten Sumenep, khususnya terkait dengan pelayanan publik. Kelemahan kita karena adanya mis komunikasi birokrasi dengan sebagian masyarakat, sehingga mereka tidak pahami program.

Sementara Asisten Pembangunana Ekonomi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. H. M. Syahrial, MM menjelaskan, Pameran Pembangunan diikuti sebanyak 89 stand dari sejumlah SKPD, BUMD, BUMN, serta dalam kesempatan tersebut digelar kegiatan Ekspo Pondok Pesantren yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Oktober hingga 2 Nopember 2013.

Reporter : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here