Pacu Bakat dan Minat Bidang Sains, Kemenag Pemprov Bali Gelar KSM

kompetensi sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bali

Reporter: Sudirman

BALI, Rabu (24/5/2017) suaraindonesia-news.com – Kantor wilayah kemnetrian agama Provinsi Bali, mengadakan acara kompetensi sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bali. Rabu (24/5/2017).

Abu Siri, kasi pendidikan tingkat dasar di kementrian agama Provinsi Bali, sekaligus sebagai ketua panitia di acara KSM 2017, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kompetensi sains Madrasah (KSM), untuk menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkakan bakat dan minat di bidang sains, sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah.

“Selain itu juga, bertujuan meningkatkan kemampuan intelektual, emesional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama serta menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa dan memberikan kesempatan yang sama bagi siswa dalam belajar, bekreatifitas dan ber prestasi,” jelasnya.

Lomba, kompetensi sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bali diikuti dari jenjang Madarasah Ibtida’iya (MI), Madrasah Tsanawiayah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se Provinsi Bali.

Sementara Mata pelajaran yang di lombakan diantaranya, Ilmu pengetahuan Alam (IPA) , Mate Matika, Fisika, Bilogi, Kimia, Ekonomi dan Geografi, dengan jumlah peserta 85 siswa yang di rekomendasikan dari masing-masing lembaga di Provinsi Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here