Orang Gila Ngamuk, Resos Dinas Sosial Situbondo Turun Tangan

Orang Gila yang Di Amankan Dinas Sosial Situbondo, Selasa (25/07/2017). Foto: Sa'id/SI

SITUBONDO, Selasa (25 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Orang gila ngamuk di Situbondo diamankan oleh Dinas Sosial (Dinsos), tindakannya dianggap meresahkan masyarakat, terutama yang ada di areal jln PB Soedirman, Sekitar pukul 13.00 Wib siang tadi.

Ia diamankan oleh satpol PP setempat kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial Situbondo.

Pantauan Suaraindonesia-news.com dilokasi, setelah diserahkan ke Dinas Sosial, orang gila tersebut mendapat penanganan dari Bidang Resos (rehabilitasi sosial), yakni dengan dimandikan, diberikan makanan dan diberikan pakaian.

Menurut kabid Resos Dinsos Situbondo Hainur Rasyid, orang gila tersebut mengaku bernama Yanto asal Karang Tekok, Kecamatan Sidodadi, Situbondo. Baca Juga: Kepala Dinsos Situbondo Wacanakan Kartu Serbaguna Bagi Warga Miskin

“Jika sudah tidak mengamuk, kami akan mengembalikan kepada keluarganya untuk ditindaklanjuti,” ujarnya kepada wartawan ditemui diruang kerjanya.

Dengan maraknya orang gili, Hainur berharap agar usulan selter yang akan digunakan untuk penampungan orang gila segera direalisasika dan dibangun oleh Pemerintah Daerah.

“Kita sudah ajukan kepada Pemerintah Daerah untuk pembuatan selter, agar penanganan orang gila lebih maksimal,” pungkasnya
(Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here